5 Fakta tentang Tas Birkin Hermes, Nomor 2 Masih Ingat Enggak? Birkin Hermes di film 'Sex and the City'. (Foto: YouTube)

BIRKIN Hermes menjadi tas termahal saat ini. Koleksi limited edition-nya terjual dengan harga Rp 5 miliar di balai lelang Christie's. Selebritas banyak yang memakai tas ini.

Mariah Carey, Kim Kardashian, Sofia Vergara, Khloe Kardashian dan Irina Shayk, semua pakai Birkin Hermes. Kalau selebritasnya mereka sih, enggak heran kalau tentengannya Birkin Hermes.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, Merahputih.com mengulas fakta-fakta tentang Birkin Hermes yang bakal bikin Anda manggut-manggut.

1. Debut perdana

Birkin Hermes dirilis secara resmi pada 1984. Namun, popularitasnya tidak berhenti hingga saat ini. Permintaan Birkin Hermes kian bertambah setelah tas ini muncul di film Sex and the City pada 2001. Keren, ya?

2. Ada di film Sex and the City

Tas mewah ini juga pernah 'nongol' di film Sex and the City. Kepopuleran Birkin Hermes telah membuat orang harus menunggu lama setelah pemesanan dilakukan. Dalam film itu tergambar sosok Samantha berusaha menyerobot daftar tunggu lantaran tak sabar menanti kedatangan tas dambaannya. Duh, jangan-jangan Anda juga pernah punya pengalaman seperti Samantha.

3. Jumlah jahitan

Enggak usah heran kalau harga Birkin Hermes bisa mencapai miliaran rupiah. Untuk membuat tas ini dibutuhkan sedikitnya 2.800 jahitan. Kualitas jahitannya sudah pasti tidak usah diragukan lagi kerapiannya.

4. Asal muasal nama Birkin

Merek Birkin Hermes diambil dari nama aktris Jane Birkin. Aktris ini menginspirasi Chief Executive Hermes, Jean-Louis Dumas, agar membuat tas untuknya. Jane mengeluh pula kepada Dumas kalau ia tidak pernah bisa menemukan tas kulit yang dia sukai. Dumas berjanji dalam hati akan memberi tas yang diinginkan Jane. Itu lah asal muasal lahirnya Birkin Hermes.

5. Acuan

Desain tas Birkin Hermes rupanya mengacu pada tas klasik Haut a Courroies. Pada 1900-an, label Haut a Courroies lebih banyak ditemukan pada tas untuk menaruh peralatan berkuda dan berburu, serta sepatu boot.

Anda sendiri sudah punya tas Birkin Hermes atau belum? (*)

Dapatkan juga tips membeli tas Hermes di pedagang online: Newbie, Baca Tips ini Sebelum Beli Tas Hermes di Pedagang Online.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH