5 Fakta Tentang Scarlet Witch, Jagoan di Serial WandaVision 5 Fakta tentang Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang akan beraksi di serial WandaVision Disney+ (Foto: Screen Rant)

SETELAH Wanda Maximoff alias Scarlet Witch sukses di Avengers: Endgame, tidak mengherankan jika Marvel Cinematic Universe (MCU) mengadopsi alur cerita si penyihir kuat Marvel tersebut ke serial TV Disney+. Terlebih dengan adanya serial WandaVision, MCU mampu mengenalkan bagaimana multiverse terjadi yang nanti akan diperdalam di sekuel Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Dibuat dalam genre sitkom, WandaVision yang digarap Matt Shakman ini akan menjadi film yang lebih fresh untuk menemani penonton Disney+ di rumah. Biar nontonnya makin menghayati, Screen Rant kasi kamu 5 fakta mengenai Scarlet Witch.

BACA JUGA:

Yuk, Kenalan Sama Enola Holmes

1. Dasarnya Scarlet Witch ialah supervillain

SCARLET WITCH
Dasarnya ialah seorang antagonis bersama Magneto dan Quicksilver (Foto CBR)

Hadir pertama kali pada komik X-Men 1964 edisi keempat, Wanda Maximoff ialah perempuan yang menemani Magneto dan Quicksilver di komplotan Brotherhood of Evil Mutants.

Alasan pertama Wanda menjadi supervillain ialah untuk membalas budi Magneto ketika Wanda ingin dibunuh dan dibakar hidup-hidup oleh segerombolan penduduk desa akibat ia diakui sebagai mutan. Namun, akibat kurangnya dukungan Magneto, Wanda lebih mengetahui hidupnya menjadi seorang superhero. Ia lalu melindungi dunia sebagai anggota tim Avengers.

2. Menggunakan wimple di kepalanya

scarlet witch
Menggunakan wimple, kerudung yang digunakan pada abad ke-15. (Foto CBR)


Banyak orang tak mengerti tentang bentuk kostum Wanda versi komik yang terlihat seksi. Dari baju ketat yang terlihat belahannya, hingga mahkota lancip khas Scarlet Witch, yang tentu membuat dia sebagai Scarlet Witch.

Tapi tunggu dulu! Menurut Jack Kirby dan Stan Lee, mahkota yang kamu ketahui tersebut ternyata bukanlah mahkota. Itu merupakan wimple, semacam kerudung yang melindungi atas dahi hingga dagu. Wimple digunakan pada abad ke-15. Di masa itu, perempuan Italia menggunakan wimple sebagai ornamen dalam perayaan tertentu.

Hingga sekarang, wimple masih digunakan oleh perempuan muslim dan para biarawati untuk menutupi rambut demi memperkuat imannya. Scarlet Witch menggunakan wimple sebagai ciri khas seorang spiritualist. Ittu menyeimbangkan dengan bentuk kostumnya yang menggoda.

3. Cinta yang tragis bersama Vision

scarlet witch
Kisah cintanya tak berjalan mulus di versi komik.(Foto CBR)


Meski terlihat romantis pada beberapa edisi komik dan di serial WandaVision yang akan tayang di Disney+, pasangan Scarlet Witch dan Vision ternyata memiliki plot yang dirasa tragis. Pada versi komik, Wanda dan Vision akan memiliki anak kembar bernama Tommy dan Billy. Kesusahan Wanda saat mengandung membuatnya harus menggunakan kekuatan magisnya demi membuat si kembar ini selamat hingga setelah melahirkan.

Tetapi sayangnya, kemampuan Wanda tersebut membuat perutnya malah mengandung seorang Faustian bernama Memphisto. Salah satu anak Faustian ini di-framing oleh Master Pandemonium untuk membuat Vision membawa si kembar ke tangan Master Pandemonium demi mendapatkan jiwa dan mengklaim kekuatannya.

Kasus yang tragis tersebut membuat Wanda mengakhiri hubungannya dengan Vision.

4. Mendapatkan kekuatan dari Demonic Sorcerer

scarlet witch
Diberikan kekuatan serta kutukan oleh Chthon.(Foto CBR)


Tak mengherankan bila Wanda mampu mengandung seorang Faustian. Wanda ternyata sejak mengandung diberikan kekuatan seorang demonic sorcerer bernama Chthon. Dengan kekuatan tersebut, Wanda mampu memanipulasi realitas yang mungkin telah kamu ketahui kekuatannya pada film, atau komik Marvel.

Tentu kekuatan tersebut, yang juga kutukan Wanda mampu disegel ayah angkatnya, Django Maximoff, serta anggota Avengers. Namun, hingga sekarang, mungkin Wanda masih tetap memiliki kutukan tersebut, meski tidak dikontrol olehnya.

5. Scarlet Witch bukanlah seorang mutan

scarlet witch
Scarlet Witch ialah seorang Nexus.(Foto CBR)


Wanda dan juga Pietro Maximoff diklaim bukanlah seorang mutan. Meski ia datang pada komik mutan X-Men, perjalanan mereka berdua membuat sepasang saudara tersebut diklaim sebagai mutan.

Wanda dan Pietro ialah sepasang saudara yang lahir sebagai manusia biasa, tapi disandera oleh High Evolutionary. Sindikat tersebut mengetahui kekuatan Wanda dan Pietro lalu mencoba untuk memanipulasi kromosom mereka berdua untuk membuat kekuatannya sendiri. Namun sayangnya, rencana High Evolutionary tersebut gagal. Sepasang saudara tersebut kembali ke keluarga Maximoff.

Dengan kekuatannya, Wanda diklaim di plot Marvel sebagai seorang 'Nexus'. Ia diklaim lebih kuat ketimbang Doctor Strange dan Professor X. Ia bahkan memiliki darah Celestial yang membuatnya mampu menjelajah dengan level multiversal yang kompleks dan bahkan diakui Sorcerer Supreme alias Doctor Strange.

Komplotan Nexus-being yang diperkenalkan di dunia Marvel lainnya, antara lain Odin, Phoenix, Franklin Richard, dan Kang the Conqueror.(dnz)

BACA JUGA:

Bulan Biru akan Menerangi Halloween Tahun Ini



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH