5 Fakta Menarik Usai Manchester City Juara Community Shield 2019 Manchester City juara Community Shield 2019. (Twitter/ManCity)

MerahPutih.com - Manchester City memulai musim 2019-2020 dengan catatan manis usai menjuarai Community Shield 2019. Melawan Liverpool di Wembley, Minggu (4/8), The Citizens menang lewat drama adu penalti 5-4, setelah pada waktu normal skor 1-1.

City unggul terlebih dahulu menit ke-12 lewat gol Raheem Sterling. Eks pemain Liverpool ini mendapat umpan sontekan dari David Silva dan memperdaya kiper lawan, Alisson Becker.

Baca Juga: Kalahkan Liverpool, Man City Makin Kukuh Sebagai Raja Domestik

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-78 Berawal dari set pieces bola mati yang disundul oleh Virgil Van Dijk. Hasil operan Van Dijk langsung diteruskan Joel Matip menjadi gol.

Foto: @Mancity

Pada laga yang berjalan menarik dan menghibur harus diakhir lewat adu penalti dan Gini Wijnaldum menjadi satu-satunya yang gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Bagi City, ini merupakan keenam kalinya mereka menjuarai Community Shield. Mereka juga menjadi yang pertama yang mempertahankan titel juara setelah Arsenal pada 2015 lalu.

Baca Juga: Liverpool Vs Manchester City di Community Shield, Yuk Simak 5 Fakta Menariknya

Foto: @Mancity

Berikut fakta menarik usai Manchester City memenangkan Community Shield 2019:

1. City merupakan klub pertama yang memenangi Community Shiels setelah sebelumnya menjadi juara Premier League dan Piala FA musim sebelumnya sejak Arsenal pada 2002.

2. Ini merupakan kegagalan ketujuh Liverpool di Community Shield. Hanya Manchester United dan Chelsea menelan kegagalan lebih banyak (sembilan kali).

3. Ini merupakan kemenangan kedua Manc City atas Liverpool dalam 13 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Raheem Sterling mencatat gol pertamanya ke gawang mantan klub, Liverpool. Dalam 10 laga sebelumnya di semua kompetisi, Sterling selalu gagal membuat gol.

5. Gabriel Jesus menjadi pemain pertama yang berhasil menggiring bola melewati Virgil van Dijk sejak Mikel Merino melakukannya pada Maret 2018. Dalam 65 laga kompetitif sebelumnya, tak ada yang berhasil melewati bek asal Belanda tersebut. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH