5 Fakta Menarik Lip Balm, si Sahabat Sejati para Perempuan Ternyata lip balm punya manfaat lain selain untuk bibir. (foto: pixabay/ StockSnap)

KAUM perempuan tentu sangat tahu apa itu lip balm. Produk kecantikan ini sering digunakan bahkan tidak bisa dipisahkan dari rutinitas sehari-hari.

Lip balm di antaranya digunakan ketika bibir pecah-pecah atau kering. Tapi apakah kamu tahun fakta-fakta menarik seputar lip balm? Dikutip Boldsky, berikut 5 fakta menari tentang lip balm si sahabat sejati kaum perempuan.


1. Enggak melembapkan

Lip balm enggak melembabkan. (Foto: Pixabay/silviarita)
Lip balm enggak melembapkan. (Foto: Pixabay/silviarita)

Lip balm sebenarnya enggak melembabkan kulit atau bibir kamu, lo. Produk tersebut hanya mengunci kelembapan di bibir kamu. Lip balm pada dasarnya menciptakan lapisan pada bibir sehingga menyegel kelembapannya agar tidak menghilang.

Dengan demikian, bibir kamu akan tetap terasa lembut sepanjang hari terutama saat cuaca dingin dan kering. Oleh karena itu, lip balm baik digunakan setiap hari ya.


2. Menjilat lip balm enggak membahayakan

Lip balm gak bermasalah terhadap kesehatan. (Foto: Pixabay/rawpixel)
Lip balm enggak menimbulkan masalah kesehatan. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Sebagian orang memiliki kebiasaan menjilat bibir, bahkan ketika menggunakan lipstik atau lip balm sekalipun. Para ahli mengatakan bahwa menjilat lip balm cukup aman atau enggak akan menimbulkan masalah kesehatan yang dapat ditimbulkan selain sakit perut ringan. Namun, karena bukan makanan, lip balm memang tidak untuk dikonsumsi.



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH