5 Fakta Menarik Jelang Semifinal Piala Presiden 2018

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 06 Februari 2018
5 Fakta Menarik Jelang Semifinal Piala Presiden 2018
Persija Jakarta. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Empat klub memastikan melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018. Keempat tim itu adalah PSMS, Bali United, Persija, dan Sriwijaya FC.

Pada fase empat besar, Persija akan melawan PSMS Medan. Pertandingan ini rencananya akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (10/2). Di partai lain, Bali United bakal menjamu Sriwijaya FC di Kapten I Wayan Dipta Stadium, Gianyar.

Menjelang penyelenggaraan semifinal ini banyak fakta menarik yang bisa disajikan. Berikut 5 fakta menarik:

Juara Baru

Piala Presiden 2018 dipastikan akan menghadirkan juara baru. Sebab, Arema FC yang berstatus kampiun 2017 sudah tersingkir di perempat final. Sedangkan juara Piala Presiden 2015, Persib sudah tersingkir sejak fase grup.

Non-semifinalis 2017

Dari empat tim yang akan bertanding di semifinal Piala Presiden 2108, tidak ada satupun yang tahun lalu menembus semifinal. Di Piala Presiden 2017 semifinalis adalah Borneo FC, Persib, Semen Padang, dan Arema FC. Sedangkan di Piala Presiden 2015, ada SFC yang tahun ini juga lolos ke semifinal.

Duel pelatih lokal v asing

Ada dua pelatih lokal dan dua pelatih asing di semifinal tahun ini. Pelatih lokal adalah Djadjang Nurdjaman yang menangani PSMS dan Rahmad Darmawan di SFC.

Sedangkan pelatih asing adalah Hans-Peter Schaller dari Bali United dan Stefano Cugurra di Persija. Itu berarti semifinal akan menyuguhkan duel pelatih lokal vs asing, karena PSMS bertemu Persija dan SFC menghadapi Bali United.

Match-fee sempurna

Bali United menjadi satu-satunya tim di semifinal yang mengumpulkan match-fee maksimal. Ini tidak lepas dari pencapaian mereka di fase grup dan babak 8 besar. Total, Bali United sudah mengumpulkan match-fee sebanyak Rp 525 juta, hasil dari 3 kali menang di fase grup (tiap kemenangan dihargai Rp 125 juta) dan 1 kali menang di babak 8 besar (kemenangan dihargai Rp 150 juta).

Eksistensi Djanur

Jika mampu lolos ke final, Djadjang Nurdjaman berpeluang untuk meraih gelar juara Piala Presiden untuk kedua kalinya. Djanur yang sekarang menjadi pelatih PSMS, pernah meraih gelar juara Piala Presiden ketika menangani Persib pada 2015. Di final Piala Presiden 2015 waktu itu, Persib mengalahkan SFC

Sumber: ligaindonesia

#Piala Presiden
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan