5 Fakta Menarik Jelang Duel Crystal Palace Vs Manchester United Jose Mourinho (Foto: Sky Sports)

MerahPutih.com - Manchester United akan menantang tuan rumah Crystal Palace matchday 29 Premier League di Stadion Selhurst Park, Selasa (6/3) dini hari WIB. Setan merah wajib menang jika ingin merebut kembali posisi kedua yang saat ini diduduki Liverpool.

Untuk bisa menang, pasukan Jose Mourinho harus membenahi penampilan mereka saat tampil di markas lawan. Pasalnya, dalam dua laga tandang sebelumnya MU selalu kalah.

Jika kembali kalah, ini akan menjadi kali pertama MU menelan tiga kekalahan tandang beruntun di Premier League sejak Januari 1996 silam. Mourinho sendiri baru sekali merasakan tiga kekalahan tandang beruntun, yaitu saat memegang Chelsea pada 2006 lalu.

Berikut fakta menarik lain menjelang duel Crystal Palace kontra Manchester United di Stadion Selhurst Park.

1. Crystal Palace belum pernah menang dalam 17 pertemuan terakhir melawan Manchester United di Premier League (3 imbang, 14 kalah). Dalam 17 laga tersebut Palace hanya membuat lima gol.

2. Kemenangan terakhir Palace atas MU terjadi pada Mei 1991. Ketika itu The Eagles menang 3-0 berkat gol dari Ian Wright dan John Salako (2).

3. Crystal Palace selalu kalah dalam delapan laga Premier League tanpa Wilfried Saha. Palace hanya bisa membuat satu gol dan kebobolan 18.

4. Saat ini Manchester United sudah meraih 18 kemenangan musim ini, menyamai raihan sepanjang musim lalu. MU hanya butuh tabahan satu poin untuk menyamai raihan poin musim lalu.

5. Setan Merah memiliki catatan terbaik di antara klub Premier League dalam hal kemenangan di hari Senin wasktu setempat. MU mencatat 42 kemenangan dari 61 pertandingan (69 persen). (*)

Sumber: bolaskor.com



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH