5 Fakta Menarik Film 'Virgo & The Sparklings'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 02 Maret 2023
5 Fakta Menarik Film 'Virgo & The Sparklings'
Offiicial poster Virgo & The Sparklings. (Foto: Instagram@zaraadhsty)

TIGA personel band The Virgos akan tampil unjuk gigi di film Virgo & The Sparklings yang tayang mulai 2 Maret 2023 di bioskop. Film superhero ini pun menampilkan bagaimana anak remaja juga bisa menjadi pahlawan untuk memberantas kejahatan.

Virgo & The Sparklings mengangkat kisah petualangan superhero remaja bernama Riani yang diperankan oleh Adhisty Zara. Riani seorang remaja yang berbeda dengan siswi-siswi di sekolahnya, memiliki kekuatan super. Sayangnya, kekuatan itu justru bisa menjadi malapetaka bagi Riani. Berikut lima fakta menarik tentang film Virgo & The Sparklings yang telah dirangkum Merah Putih.

Baca juga:

Trailer Perdana ‘Virgo & The Sparklings’, Remaja Berhak Selamatkan Dunia

5 Fakta Menarik Film 'Virgo & The Sparklings'
Band The Virgos. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Tokoh ciptaan komikus terkenal

Tokoh Virgo diciptakan oleh Jan Mintaraga dan diperkenalkan pertama kali dalam serial komik Kapten Halilintar: Ghorghon pada 1973. Jan Mintaraga merupakan sosok komikus kawakan asal Kuln Progo Yogyakarta yang telah menulis dan menggambar banyak komik terkenal di Indonesia sejak 1965. Karya-karyanya antara lain adalah Si Buta dari Gua Hantu, Gundala, Kapten Halilinta, Sri Asih, hingga Godam.

Menjadi film ketiga Jagat Bumilangit

Virgo & The Sparklings menjadi film ketiga Bumilangit Cinematic Universe setelah Gundala dan Sri Asih. Film Gundala yang rilis pada 2019 mendapat sambutan positif dari penggemar superhero Indonesia. Di akhir film, Joko Anwar sebagai sutradara mengejutkan penonton dengan menampilkan adegan Sri Asih. Berselang tiga tahun, film Sri Asih yang digarap oleh Upi pun tayang dan diperankan oleh Pevita Pearce.

Baca juga:

Adhisty Zara Isi Soundtrack Film 'Virgo & The Sparklings'

Diadaptasi dari serial Webtoon

Komik bergenre fantasi ini dipublikasikan dalam bentuk cetak dan digital yang dapat dibaca melalui layanan Line Webtoon. Webtoon Virgo & The Sparklings telah dialihbahasakan ke 30 bahasa dan memiliki lebih dari 195 juta pembaca.

Memiliki target penonton anak muda

Berbeda dengan Gundala dan Sri Asih, film Virgo & The Sparklings berhasil dikemas secara menyenangkan oleh sutradara Ody Harahap. Mulai dari color grading, jalan cerita, dan pemilihan pemain. Di dalamnya juga terdapat pesan yang relate dengan kondisi anak muda dan orang tuanya.

Dibintangi sejumlah aktor muda

Film ini dibintangi oleh Adhisty Zara (Riani), Satine Zaneta (Ussy), Ashira Zamita (Monica) sebagai pemeran utama. Selain itu juga ada Mawar de Jongh, Bryan Domani, dan Eva Damiant. (and)

Baca juga:

'Virgo and The Sparklings' akan Diadaptasi Jadi Drama Korea

#Film #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan