5 Fakta Laga Rusia v Arab Saudi Rusia v Arab Saudi. Foto: FIFA World Cup 2018

MerahPutih.com - Piala Dunia 2018 akan berlangsung Kamis (14/6) malam WIB. Laga pembuka Grup A akan mempertandingkan antara Rusia melawan Arab Saudi di Luzniki Stadium.

Pertandingan ini dipastikan bakal berlangsung seru mengingat Rusia bermain didepan ribuan pendukungnya dan tidak ingin kehilangan muka sebagai tuan rumah.

Rusia menjadi tim dengan peringkat terendah di Piala Dunia kali ini. Meski begitu mereka dipastikan tak ingin malu di depan publik sendiri.

Pemain timnas Rusia

Sang lawan, Arab Saudi hanya tiga tangga lebih baik di peringkat FIFA. Ini berarti laga di Stadion Luzhniki ini berpotensi berjalan sengit.

Pemain timnas Arab Saudi

Berikut 5 fakta menarik jelang laga Rusia melawan Arab Saudi.

1. Rusia dan Arab Saudi terakhir kali berduel pada Oktober 1993. Arab Saudi memenangkan laga uji coba itu dengan skor 4-2 di kandang.

2. Prancis merupakan tuan rumah terakhir yang menjadi juara Piala Dunia, pada 1998. Sementara, tuan rumah selalu lolos ke babak kedua, kecuali Afrika Selatan pada 2010.

3. Dalam lima penampilan terakhir di Piala Dunia, Rusia belum pernah mencatatkan kemenangan, dua kali imbang dan tiga kalah

4. Arab Saudi hanya mampu mencatat satu clean sheet dalam 13 laga di Piala Dunia. Terjadi saat menang 1-0 atas Belgia pada Piala Dunia 1994.

5. Arab Saudi gagal membuat gol tujuh kali dalam sembilan penampilan terakhir di Piala Dunia. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH