5 Fakta Kehidupan Zumi Zola, Nomor 3 Mengiris Hati Perempuan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 03 Februari 2018
5 Fakta Kehidupan Zumi Zola, Nomor 3 Mengiris Hati Perempuan
Zumi Zola (Foto: Instagram/@zumizolazulkifliforjambi)

AKTOR yang kini menjadi gubernur Jambi periode 2016-2021 menurut KPK masuk dalam pusaran korupsi.

Terlepas dari hal itu, berikut lima fakta tentang Zumi Zola yang dirangkum Merahputih.com dari berbagai sumber.

1. Memiliki darah keturunan gubernur

Zumi Zola dan sang ayah. (Foto: Instagram/@zumizolazulkifliforjambi)

Zumi memang tidak asing lagi dengan dunia politik. Pasalnya sang ayah, Zulkifli Nurdin menjabat sebagai gubernur Jambi selama dua periode, 1999-2004 dan 2005-2010. Ayah Zumi juga pernah menjabat sebagai Ketua Kadin di Provinsi Jambi pada 1990-2000.

2. Membintangi banyak film dan sinetron

Zumi Zola. (Foto: Instagram/@zumizolazulkifliforjambi)

Sebelum terjun ke dunia politik, Zumi ialah seorang aktor ternama. Pria berusia 37 tahun ini sempat membintangi film dan sinetron Indonesia yang populer. Sejumlah film yang pernah ia bintangi ialah 'Di Sini Ada Setan' (2004), 'Kawin Laris' (2009), dan 'Merah Putih' (2009). Adapun beberapa sinetron yang pernah melibatkan namanya ialah 'Culunnya Pacarku', 'Tersanjung 6', 'Kehormatan 2', '3 In 1', dan 'Surga Untukmu'.

3. Membatalkan pernikahan dengan Ayu Dewi

Ayu Dewi. (Foto: Instagram/@mrsayudewi)

Gubernur ganteng ini pernah dekat dengan artis Ayu Dewi. Mereka sempat dikabarkan akan menikah, undangan pun sudah tersebar pada 2011 silam. Namun, mau berkata apa, secara mendadak Zumi membatalkan pernikahannya dengan Ayu Dewi.

Tidak diketahui penyebabnya. Mirisnya, sempat beredar kabar jika Zumi membatalkan pernikahan tersebut hanya melalui pesan singkat. Wanita mana yang hatinya tidak teriris jika tiba-tiba ditinggalkan pria yang dicintainya tanpa sebab.

Bukan hanya Ayu Dewi saja yang menjadi korban harapan palsu Zumi. Sebelumnya, seorang penulis naskah bernama Cassandra Massardi bernasib serupa. Dia juga dikabarkan akan menikah dengan Zumi. Namun, tiba-tiba Zumi pun membatalkan pernikahannya tanpa ada sebab yang jelas.

4. Memiliki kekayaan Rp 3,5 Miliar

Zumi Zola. (Foto: Instagram/@zumizolazulkifliforjambi)

Sebagai seorang gubernur, Zumi tidak memiliki harta berlimpah untuk jabatan sekelasnya. Berdasarkan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) diketahui Zumi hanya mengantongi harta secara keseluruhan sejumlah Rp 3,5 miliar.

Harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan di Jakarta dan Depok sejumlah Rp 1.179.200.000. Harta bergerak berupa mobil Ford Ranger dan Toyota Avanza dengan total sejum;ah Rp 491.250.000. Terakhir ia memiliki giro setara kas sejumlah Rp 1.1849.550.047.

5. Memiliki banyak prestasi sebagai gubernur

Zumi Zola. (Foto: Instagram/@zumizolazulkifliforjambi)

Zumi memiliki banyak penghargaan selama menjabat sebagai gubernur Jambi. Seperti pencapaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintahan pada 2014. Kemudian kembali pada tahun 2012 ia diberikan penghargaan karena komitmen yang diberikan dalam penyelenggaraan e-KTP. Karena komitmen yang ia berikan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat melakukan perekaman e-KTP lebih cepat.

Zumi menyelesaikan pendidikan S1 di IPB dan S2 di London Metropolitan University. (Ikh)

Baca juga artikel Zumi Zola Jadi Perbincangan Warganet Gara-gara Bantu Korban Banjir.

#Zumi Zola
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan