5 Duel Kunci Laga Panas Arsenal Vs Liverpool Laga Arsenal vs Liverpool musim lalu (Zimbio)

MerahPutih.com - Arsenal akan menjamu tim yang belum terkalahkan sejauh ini di Premier League, Liverpool, pada pekan 11 Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (4/11) dini hari nanti, pukul 00.30 WIB.

Bukan hanya Liverpool yang tengah menjalani periode bagus di Premier League, Arsenal juga berada di momentum bagus 13 laga beruntun tidak pernah kalah di seluruh kompetisi. Ditambah fakta kedua tim hanya terpaut empat poin, pertandingan nanti dipastikan akan berlangsung seru dan panas.

Duel-duel di area penting akan terjadi di antara kedua tim yang sama-sama memiliki kiblat sepak bola ofensif. Berikut duel kunci yang bisa menjadi penentu hasil laga panas dini hari nanti:

1. Mesut Ozil vs Fabinho

Gelandang serang elegan Arsenal akan berhadapan langsung dengan pemain Brasil (jika dimainkan), Fabinho. Mesut Ozil sedang ada dalam performa terbaiknya. Meski belum konsisten bermain, Ozil dapat menjadi pembeda dengan visi bermain melalui operannya yang akurat.

Ozil playmaker klasik yang jarang ditemui di era sepak bola modern. Fabinho jelas tahu Ozil bisa sangat berbahaya bagi Liverpool jika dibiarkan mengembangkan permainannya. Fabinho akan mencoba menjaga ketat pergerakannya dan meminimalisir ancaman dari Ozil.

2. Mohamed Salah vs Ainsley Maitland-Niles

Membaiknya penampilan Mohamed Salah datang di momen yang tepat. Bintang timnas Mesir mencetak tiga gol dalam dua laga terakhirnya bersama Liverpool dan penampilan hebatnya itu akan coba diulanginya kontra Arsenal.

Mencetak gol atau tidak, Mo Salah selalu jadi ancaman dengan kecepatannya berlari melewati lawan. Tugas untuk menghentikannya kemungkinan besar akan diemban pemain muda Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, yang berpotensi jadi bek kiri di laga nanti.

Arsenal memang mengalami krisis bek kiri seiring cederanya Sead Kolasinac dan Nacho Monreal. Maitland-Niles satu-satunya bek kiri yang tersedia, setelah sebelumnya Unai Emery banyak memainkan Stephan Lichtsteiner, Granit Xhaka, dan Carl Jenkinson di posisi tersebut.

Tidak mudah mengimbangi Mo Salah. Maitland-Niles tidak bisa lengah sedikit pun melawan mantan penyerang sayap AS Roma itu.


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH