Film

5 Drama Paling Sering Ditonton di iQiyi Selama Ramadan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 13 Mei 2021
5 Drama Paling Sering Ditonton di iQiyi Selama Ramadan
Banyak tontonan favorit di iQiyi. (Foto: Digital TV Europe)

GENRE romance terbukti selalu menjadi favorit para pencinta drama Korea dan Tiongkok. Mulai dari kisah cinta dua orang yang sedang mengejar mimpi mereka, kisah cinta segitiga antara siswa SMA maupun antara kakak beradik, hingga cerita mengenai dua orang yang saling benci tapi terpaksa harus tinggal bersama.

Rilis pers dari iQiyi merangkum lima drama Korea dan drama Tiongkok yang menjadi tontonan favorit di di platform streaming selama ramadan. Rangkuman ini juga berdasarkan banyaknya views atau ditonton oleh penonton Indonesia:

Baca juga:

3 Makeover di Drama Korea Paling Berkesan

1. Love Scenery

Semua orang mungkin pernah bermimpi untuk menjadi pasangan idolanya, meskipun sepertinya hal itu mustahil untuk tercapai. Namun, dalam drama Love Scenery, Lu Jing (Lin Yi) yang merupakan penggemar setia Liang Chen (Xu Lu) berhasil menarik hati idolanya yang merupakan musisi ternama itu.

Meskipun drama ini memiliki banyak sekali adegan mesra, adegan saat Lu Jin masuk ke dalam kolam untuk mengambil kertas musik milik Liang Chen berhasil mendebarkan hati penonton.

Liang Chen membuang kertas musiknya karena merasa putus asa dan hampir menyerah. Lu Jing mengatakan bahwa dengan membuang kertas musik itu, artinya Liang Chen juga akan membuang impian dan masa depannya. Lu Jin berhasil meyakinkan Liang Chen untuk mencoba lagi dan tidak menyerah pada mimpinya.

2. Love Revolution

Drama Love Revolution diadaptasi dari webtoon terkenal dan menceritakan kisah cinta segitiga di SMA, antara Gong Joo-young, Wang Ja-rim, dan Lee Kyung-woo. Ju-young, yang merasa telah menemukan cinta sejatinya sejak pertama kali melihat Ja-rim, pantang menyerah dalam upayanya menarik hati gadis itu.

Namun, tanpa disangka Ja-rim justru menjadi lebih dekat dengan teman sekelasnya, Lee Kyung-woo, yang juga merupakan sahabat Joo-young. Hubungan keduanya yang semakin erat berpotensi membantu atau bahkan menggagalkan upaya Joo-young untuk memenangkan hati Ja-rim. Karakter Kyung-woo yang cool malah membuat penonton jatuh cinta dan bersimpati kepadanya.

3. Oh! Master

Han Bi-soo (Lee Min-ki) adalah seorang penulis naskah yang mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Akibat penyakitnya itu ia tidak bisa menulis di ruangan yang belum didesinfeksi dan diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan keinginannya.

Baca juga:

Song Hye Kyo Main Drakor Garapan Penulis 'Descendants of the Sun'

Oh Joo-in adalah seorang aktris komedi romantis papan atas yang sudah tiga kali ditolak oleh Bi-soo untuk bermain di naskahnya. Meskipun tidak menyukai satu sama lain, Bi-soo dan Joo-in malah terpaksa untuk tinggal bersama setelah terjadi suatu insiden yang berpotensi membuat drama terbaru Bi-soo dibatalkan.

4. Poisoned Love

Cinta segitiga sudah menjadi hal yang biasa dalam drama Tingkok maupun Korea. Namun, dalam Poisoned Love hal ini terjadi antara dua kakak beradik, Shi Meng (Ao Rui Peng) dan Shi Yi (Luo Zeng), serta seorang wanita bernama Fang Yan (Ma Meng Wei).

Shi Meng berhasil menyembuhkan Fang Yan dari pengalaman traumatis yang telah menghantui gadis itu seumur hidupnya. Sayangnya, Fang Yan mengira bahwa Shi Yi-lah yang membantunya. Hal ini menimbulkan kesalahpahaman dan konflik di antaranya ketiganya.

Pada adegan di atas, Shi Meng sedang membawa Fang Yan yang sakit untuk pergi dari acara pertunangannya dengan Shi Yi. Acara pertunangan itu memang hanya dilakukan oleh keduanya untuk memancing Shi Meng agar muncul setelah hilang tanpa jejak.

5. So I Married the Anti-fan

Hoo-joon (Choi Tae-joon), adalah seorang selebriti papan atas dan Geun-young (Choi Soo-young) adalah seorang reporter majalah. Setelah suatu insiden di sebuah klub malam, Geun-young kehilangan pekerjaannya akibat berantem sama Hoo-joon.

Geun-young pun memutuskan untuk berdemonstrasi di depan kantor manajemen Hoo-joon. Aksi Geung-young ini ternyata masuk berita nasional. Akibatnya, orang-orang menyebut Geun-young seorang anti-fan alias haters dari Hoo-joon. (ikh)

Baca juga:

Seperti 'Parasite', 3 Cerita Film Korea Ini Tidak Tertebak

#Lipsus Bulanan #Film #Drama Korea #Serial Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan