K-Drama

5 Drama Korea Asyik Tentang Grup Musik

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 18 November 2023
5 Drama Korea Asyik Tentang Grup Musik
Twinkling Watermelon. (Foto: IMDb)

DI balik keterkenalan grup musik, tersua cerita menarik. Belum lagi biasanya anak band punya kharisma yang memikat penggemar.

Tak heran kalau ini jadi salah satu inspirasi cerita drama Korea. Pastinya bikin kamu berharap band yang dibentuk itu benar-benar ada. Berikut beberapa drama Korea tentang grup musik, dari kreasi lawas hingga terbaru. Drama-drama ini bisa kamu saksikan di platform streaming Viu.

Baca juga:

5 Rekomendasi Tayangan Trending di Viu

5 Drama Korea Tentang Grup Musik
Heartstring. (Foto: IMDb)


1. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon adalah drama remaja bertema pertemanan, musik, dan keluarga. Ceritanya tentang Han Eun-gyeol (Ryeoun) murid kelas 2 SMA yang cerdas dalam pelajaran sekolah juga jago bermain gitar.

Kemahirannya sudah menyebar di area Hongdae, hingga ia mendapat tawaran untuk bergabung dengan band indie yang akan diorbitkan oleh label musik terkenal.

Sayang, sang Ayah menentang Eun-gyeol untuk meneruskan karier di dunia musik. Saat galau ingin terus bermusik atau menuruti keinginan ayahnya, Eun-gyeol terlempar dari 2023 ke 1995.

Di sini ia bertemu ayahnya, Han Yi-chan saat seumurnya. Ternyata, ayahnya saat itu sedang mencari gitaris untuk membentuk band. Pada 1995, remaja yang bermain musik dalam band dianggap keren.

Han Yi-chan bertekad membentuk band untuk memikat gadis pujaan hatinya. Eun-gyeol yang terlanjur terdampar pada 1995 pun membantu ayahnya membentuk band.

Band Watermelon Sugar yang dibentuk Han Yi-chan, Han Eun-gyeol, dan teman-temannya ternyata sukses membawakan lagu-lagu populer. Tantangan berikutnya, mereka harus menciptakan lagu sendiri untuk mengikuti festival musik.

2. He is Beautiful

Drama lawas yang dibintangi Park Shin-hye dan Jang Geun-suk ini sempat jadi hits. Menceritakan Go Mi-nam (Park Shin-hye) seorang gadis yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan kembarannya, dan menjadi anggota band A.N.JELL. Pada kemudian hari, ketiga anggota band yang lain malah jatuh hati pada Go Mi-nam.

Meski grup ini hanya untuk keperluan cerita dalam drama, tapi terasa seperti band betulan. Wajar, dua pemainnya memang penyanyi band, yaitu Lee Hong-ki yang vokalis band FT Island dan Jung Yong-hwa yang vokalis band CN Blue.

3. Heartstring

Drama ini kembali mempertemukan Jung Yong-hwa dan Park Shin-hye. Heartstrings menceritakan tentang Gyu-won (Park Shin-hye) mahasiswa jurusan musik tradisional yang berjuang mendapat peran dalam drama musikal.

Ia jatuh hati pada Lee Shin-woo (Jung Yong-hwa) mahasiswa seni musik barat yang terkenal dingin dan angkuh. Lee Shin-woo adalah gitaris sekaligus vokalis dari band The Stupid.

Yang membuat The Stupid yakin untuk membentuk band adalah karena drummer-nya diperankan oleh Kang Min-hyuk. Seperti Jung Yong-hwa, ia adalah anggota band CN Blue, penggebuk drum betulan. Original soundtrack drama ini pun diisi oleh lagu yang dinyanyikan Yong-hwa.

Baca juga:

5 Drama Asia Tayang di Viu, Cocok Temani Akhir Pekanmu

5 Drama Korea Tentang Grup Musik
Shut Up Flower Boy. (Foto: IMDb)


4. Shut Up Flower Boy

Drama ini bercerita tentang band beraliran musik rock bernama Eye Candy. Band ini beranggotakan enam orang anak SMA, termasuk Joo Byung Hee (Lee Min-ki) sebagai vokalis, gitaris, komposer, sekaligus leader Eye Candy.

Ia meninggal dunia karena kecelakaan. Posisi leader band pun digantikan Kwon Ji-hyuk (Sung Joon). Eye Candy berkembang menjadi band terkenal.

Seiring popularitas yang menanjak, masyarakat mulai menyorot kehidupan pribadi anggota band. Konflik antar anggota pun bermunculan, membuat mereka tak yakin dapat mempertahankan band.

Drama yang juga dibintangi L alias Kim Myung-soo sebagai gitaris ini memiliki alur, karakter, dan konflik yang menarik tapi tidak berlebihan. Ditambah lagu-lagu yang enak didengar, membuat drama ini jadi tontonan yang menghibur.

5. I am Legend

Drama lawas ini agak berbeda. Band bernama Come Back Madonna dalam drama ini, dimotori para ahjumma alias ibu-ibu.

Filmnya menceritakan perempuan bernama Jeon Seol-hee (Kim Jung-eun) yang baru bercerai dari suaminya dan kembali menghidupkan band rock bersama teman-teman lama. Meski band ini hanya rekaan, Kim Jung-eun harus mengikuti kelas vokal karena ia menyanyikan salah satu lagu original soundtrack. (and)

Baca juga:

Sambut Ramadan, Viu dan Grab Rilis Drama 'Cerita Tentang Percaya'

#Drama Korea #K-Drama #Serial TV
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan