5 Drama Korea Baru di Viu untuk Temani Oktobermu

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 05 Oktober 2023
5 Drama Korea Baru di Viu untuk Temani Oktobermu
Moon in the Day. (Foto: Viu)

MENYAMBUT Oktober 2023, Viu telah merilis beragam tontonan menarik untuk menemani waktu luangmu. Tayangannya pun cukup lengkap, ada sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata hingga drama yang diadaptasi dari webtoon.

Selain film dan drama tersebut, ada juga satu acara variety show terbaru yang dipandu oleh berbagai bintang ternama. Berikut lima tayangan Viu untuk menemani Oktobermu.

Baca juga:

5 Rekomendasi Drama Trending di Viu

5 Drama Viu untuk Temani Oktobermu
Reap What You Sow. (Foto: Viu)


1. The Point Men

Film terbaru yang akan tayang di Viu ini menceritakan kisah nyata yang terjadi di 2007. Saat itu, terjadi peristiwa penyanderaan yang dialami 23 misionaris asal Korea Selatan di Afghanistan. Penyanderaan yang dilakukan oleh pasukan Taliban ini membuat gempar negara Korea Selatan, sehingga mereka menugaskan National Intelligence Service (NIS) untuk bernegosiasi dengan para penculik agar dapat segera membebaskan para sandera.

Cerita yang menegangkan dan akting keren dari Hyun Bin serta Hwang Jung-min menjadikan film ini berhasil menembus posisi ketiga box office Korea.

2. A Good Day to Be a Dog

Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang pemeran utama yang berubah menjadi seekor anjing. Jadi, ada seorang guru SMA bernama Han Hae-na (Park Gyu-young) yang dikutuk bisa berubah menjadi anjing jika dia berciuman dengan seorang pria.

Suatu hari, tanpa sengaja Hae-na berciuman dengan rekan sesama gurunya Jin Seo-won (Cha Eun-woo). Akibatnya, saat malam tiba, Hae-na berubah menjadi anjing. Untuk bisa berubah kembali menjadi manusia, Hae-na dan Seo-won harus berciuman lagi. Sayangnya, Seo-won sangat membenci anjing, jadi sulit untuk dia bisa mendekati anjing, apalagi menciumnya.

Baca juga:

5 Drama Asia Tayang di Viu, Cocok Temani Akhir Pekanmu

5 Drama Viu untuk Temani Oktobermu
The Matchmaker. (Foto: Viu)


3. Moon on the Day

Kali ini, ada drama yang diadaptasi dari cerita Webtoon terkenal dengan judul yang sama. Drama Moon in the Day bercerita tentang reinkarnasi dan percintaan melewati batas waktu. Ada seorang pria bangsawan dari zaman Kerajaan Silla bernama Do-ha (Kim Young-dae) yang dibunuh oleh kekasihnya sendiri.

Setelah rohnya melayang selama 1.500 tahun, Do Ha akhirnya masuk ke dalam tubuh Han Jun-oh, seorang aktor terkenal. Dengan menggunakan tubuh Jun-oh, Do Ha berniat mencari kekasihnya yang telah berkhianat.

4. The Matchmakers

Drama The Matchmakers berlatar belakang masa Kerajaan Joseon, tentang seorang pemuda tampan dan cerdas bernama Sim Jung-woo (Ro Woon) yang kehidupannya terlihat sempurna. Ia mendapatkan peringkat pertama dalam ujian negara hingga ditetapkan menjadi calon suami dari putri kerajaan. Sayangnya sebelum sempat menikah, sang putri meninggal dunia.

5. GBRB: Reap What You Sow

Produser terkenal Korea, Na Young-seok atau Na PD kembali membuat acara variety show terbaru. Ciri khas Na PD adalah selalu menjadikan bintang-bintang terkenal sebagai host acaranya. Kali ini yang akan menjadi host GBRB: Reap What You Sow adalah empat selebriti yang bersahabat, yaitu Kim Ki Bang, Kim Woo Bin, Lee Kwang Soo, dan Do Kyung Soo (D.O EXO). (and)

Baca juga:

Sambut Ramadan, Viu dan Grab Rilis Drama 'Cerita Tentang Percaya'

#Drama Korea #Serial Drama Korea #Drama Korea Terbaru #Viu
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan