Film

Cocok nih untuk Akhir Pekan, 5 Drama Rekomendasi di Viu

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 22 November 2020
Cocok nih untuk Akhir Pekan, 5 Drama Rekomendasi di Viu
Oh My Gran menceritakan tentang seorang nenek penderita Alzheimer bernama Oh Moon Hee. (Foto: The Korea Times)

SETELAH lelah bekerja, akhir pekan jadi wakut yang tepat untuk rebahan di rumah. Rebahan kurang mantap rasanya jika tidak menyaksikan tontonan yang dapat membuatmu jadi lebih rileks.

Enggak Cuma drama Korea, tontonan lain dari Asia juga ternyata tak kalah seru lho, mulai dari kisah nenek yang nekat melakukan investigasi kejahatan, sampai perjalanan indah para peserta kencan buta.

Mengutip laman Antara, berikut lima rekomendasi drama asia yang bisa kamu tonton di Viu.

Baca juga:

Suka Drama dan Film Korea? Ini 4 Judul Baru yang Bisa Kamu Nikmati di Viu

1. Oh My Gran


Dari judulnya saja mungkin kamu sudah bisa menebak. Oh My Grand merupakan film drama komedi terbaru yang rilis di bioskop Korea Selatan mulai 2 September 2020 lalu. Film ini menceritakan seorang nenek penderita Alzheimer bernama Oh Moon Hee (Na Moon Hee). Di usianya sekarang, ia tinggal bersama anaknya, Doo Won (Lee Hee Joon) dan cucunya, Bo Mi (Lee Jin Ho).

Suatu ketika, ia sedang berjalan kaki bersama cucunya. Tiba-tiba, Bo Mi menjadi korban tabrak lari dan koma di rumah sakit. Saksi mata saat itu hanyalah Moon Hee dan anjing mereka Aengja. Kesaksian Moon Hee sulit diandalkan karena dirinya tidak dapat mengingat dengan baik kecelakaan yang terjadi.

Investigasi yang tidak berjalan lancar ini membuat Doo Won, ayah Bo Mi menjadi frustasi. Perlahan, Moon Hee dapat mengingat kembali gambaran dari kecelakaan yang menimpa cucunya. Du Won dan Bo Mi akhirnya melakukan penyelidikan pribadi untuk menemukan sang pelaku.

2. Hello World


Hello World merupakan film animasi Jepang yang disutradara oleh Tomohiko Ito dan diproduksi oleh Graphinica. Film ini disajikan sebagai karya animasi pertama Tomohiko sejak film sebelumnya, Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale 2017 lalu.

Mengambil latar 2027 di Tokyo, Naomi Katagaki (Takumi Kitamura) adalah seorang murid SMA yang dikejutkan dengan sosok dirinya yang lain. Ada sosok Naomi Katagakii dewasa dari 2037 (Tori Matsuzaka). Naomi dewasa ini memberi tahu dirinya mengenai misi untuk menyelamatkan Ruri Ichigyo (Minami Hamabe), teman sekelas Naomi.

3. The Bodyguard


The Bodyguard merupakan film drama aksi Hong Kong yang digarap oleh sutradara Sammo Hung. Tak hanya mengarahkan film, Sammo Hung juga menjadi pemeran utama dalam film ini. Film yang rilis pada 2016 silam ini dikenal juga dengan judul My Beloved Bodyguard.

Ding (Sammo Hung) tanpa senjaga melihat seorang pemuda yang ditikam oleh anggota geng. Sayangnya, Ding tidak mampu mengidentifikasi wajah pelaku saat dimintai keterangan oleh polisi. Ternyata, polisi mengetahui bahwa Ding sempat menjadi anggota Biro Keamanan Pusat di Beijing dan kini mengidap demensia.

Ding juga membesarkan anak perempuan bernama Cherry (Jacuqueline Chan). Ayah dari Cherry, Li (Andy Lau) adalah penjudi kasar yang terlilit hutang. Li dipaksa Choi (Feng Jiayi) ketua geng yang merupakan turunan Tionghoa-Korea untuk mencuri tas ketua geng Rusia, namun kabur dengan tas curiannya.

Baca juga:

Liburan Telah Usai, 3 Tontonan di Viu Ini Siap Temani Rutinitasmu

4. Bodyguards and Assassins

Bodygurads and Assassins adalah sebuah film drama aksi asal Hong Kong yang rilis 2009 dan disutradarai oleh Teddy Chen. Film ini dibintangi oleh beberapa nama terkenal, seperti Donny Yen, Nicholas Tse, hingga Zhang Hanyu.

Sun Wen (Zhang Hanyu) merencanakan pemberontakan untuk melawan Dinasti Qing di Tiongkok yang terkenal karena korupsinya. Ibu Suri Cixi yang mengetahui hal tersebut menjadi marah akan rencana Sun Wen. Sang ibu mengutus sekelompok orang yang dipimpin oleh Yan Xiaoguo (Hu Jun) untuk menggagalkan rencana dan membunuh Sun Wen setibanya di Hong Kong.

Sun Wen bukanlah satu-satunya yang ingin melawan Dinasti Qing. Mereka adalah sekelompok pro revolusi, kelompok yang sempat dipandang sebelah mata karena mayoritas adalah kaum menengah ke bawah.

5. Travel for Love


Travel for Love menghadirkan suatu serial perjalanan tanpa naskah tentang orang-orang lajang yang ingin membangun hubungan baru. Mereka akan diajak berkeliling menuju Kuching (Malaysia), Yogyakarta (Indonesia), Dalat (Vietnam), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Bohol (Filipina).

Sepanjang perjalanan, peserta akan ditantang untuk mempelajari budaya baru, merasakan kuliner lokal, dan keluar dari zona nyaman masing-masing. Selain itu, ada juga kencan buta yang harus dilakukan masing-masing peserta. Pada akhirnya hanya ada satu orang yang akan dipilih untuk menjadi pasangna di kencan selanjutnya. (and)

Baca juga:

Rekomendasi Drama Korea Tentang Dunia Medis di Platform Viu

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan