5 Destinasi Wisata Tercantik di Asia, Nomor 4 Ada di Indonesia Destinasi Wisata Tercantik yang Tersebar di Benua Asia (foto: Wallpaper Abyss)

ASIA memiliki lebih dari 60% populasi penduduk di dunia. Asia sangat kaya akan budaya. Indonesia memang termasuk ke dalam benua Asia. Namun tidak ada salahnya jika kamu menjadikan negara lain di benua Asia sebagai destinasi wisata.

Kamu bisa mempelajari budaya yang sangat berbeda. Tidak hanya budaya. Kamu juga bisa melihat pemandangan yang sangat indah nan cantik. Dilansir dari laman the travel, berikut ini adalah destinasi wisata tercantik di benua Asia.

Baca juga:

6 Wilayah Eksotis yang Enggak Boleh Terlewat ketika Keliling Asia Tenggara

1. Gunung Fuji

5 Destinasi Wisata Tercantik di Asia, Nomor 4 Ada di Indonesia
Gunung Fuji Dianggap Sebagai Gunung Suci di Jepang (foto: Wallpaper Cave)

Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang. Gunung Fuji dianggap sebagai icon spiritual dan budaya di Jepang. Jika kamu mengunjungi Jepang sangat Wajib untuk datang ke sini. Jika kamu tidak menyukai kegiatan mendaki. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di kaki gunung Fuji.

Mungkin kamu berpikir sulit untuk mendapat sinyal disana. Jangan khawatir, disana sudah disediakan Wi-Fi untuk umum. Sehingga kamu dengan mudah menggunggah foto maupun video. Selain itu. Gunung Fuji dianggap sebagai salah satu dari tiga gunung paling suci di Jepang.

2. Kuil Sarang Harimau

5 Destinasi Wisata Tercantik di Asia, Nomor 4 Ada di Indonesia
Kuil Ini Digunakan Sebagai Tempat Bermeditasi (foto: Wallpaper Cave)

Kuil ini terletak di Bhutan. Banyak sekali wisatawan datang khusus untuk mampir ke kuil ini. Nama dari bangunan ini untuk Guru Rinpoche. Konon ketika dirinya mencapai kuil ini. Sang Guru bertemu dengan harimau betina dari Tibet.

Awalnya tempat ini hanyalah sebuah gua. Dimana gua tersebut digunakan oleh Guru untuk bermeditasi. Jika kamu tertarik untuk melihat indahnya kuil ini.

Pastikan kamu memesan pemandu. Datang lebih pagi. Jika kamu tidak melakukan keduanya, sangat sulit untuk mendapatkan foto bagus.

3. Taj Mahal

5 Destinasi Wisata Tercantik di Asia, Nomor 4 Ada di Indonesia
Bahan Dari Taj Mahal Menggunakan Marmer yang Langka (foto: Wallpaper Site)

Taj Mahal dibuat oleh Kaisar Mughal Shah Jahan. Bangunan merupakan persembahan khusus untuk istri tercinta. Bangunan megah ini menjadi salah satu keajaiban dunia. Keseluruhan Taj Mahal menggunakan marmer dengan kualitas tinggi dan langka.

Masa pembangunannya lebih dari 20 tahun. Bahkan jika menggunakan konversi uang saat ini menghabiskan biaya sekitar Rp 11,4 triliun. Setiap tahunnya jutaan orang mengunjungi Taj Mahal. Spot foto paling populer yaitu yang diambil dari luar gerbang utama.

Baca juga:

Inilah Negara Asia dengan Biaya Liburan Tertinggi

4. Raja Ampat

5 Destinasi Wisata Tercantik di Asia, Nomor 4 Ada di Indonesia
Raja Ampat Menyediakan lebih dari 200 Spot Menyelam (foto: Underseas)

Kepulauan Raja Ampat merupakan destinasi wisata yang tenang, terpencil, dan sangat indah di timur Indonesia. Tidak seperti pulau lainnya dipenuhi oleh wisatawan dan turis. Raja Ampat merupakan tempat yang sangat damai.

Lokasi ini merupakan tempat sangat cocok untuk menyelam. Karena airnya yang sangat jernih. Terumbu karang yang tidak tersentuh tangan jahil. Bahkan di Raja Ampat terdapat lebih dari 200 spot untuk menyelam.

Semua spot menyelam penuh dengan berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang. Tidak hanya itu. Raja Ampat menyediakan perjalanan darat. Kamu bisa hiking melalui hutan dan melihat langsung burung cendrawasih.

5. Teluk Halong

5 Destinasi Wisata Tercantik di Asia, Nomor 4 Ada di Indonesia

Teluk Halong Menjadi Situs Warisan Dunia yang Diakui (foto: Wallpaper Abyss)

Teluk Halong berada di Vietnam. Halong menjadi situs Warisan Dunia yang diakui. Itu karena nilai estetika yang menakjubkan. Semuanya murni hasil alami. Tanpa campur tangan manusia sedikit pun.

Keindahan teluk Halong merupakan hasil dari ribuan tahun reaksi kimia batu kapur dan air. Cara terbaik menikmati teluk ini menggunakan perahu. Tentunya di teluk Halong kamu merasa ingin berlama-lama. Bahkan kecewa ketika harus pergi meninggalkannya. (ape)

Baca juga:

10 Hotel Alami Terbaik di Asia Tenggara, Dua di Indonesia



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH