Wisata Indonesia

5 Destinasi Wisata Indonesia Cocok Jadi Pilihan untuk Remote Working

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 21 Mei 2021
5 Destinasi Wisata Indonesia Cocok Jadi Pilihan untuk Remote Working
Terobosan baru, bekerja di destinasi wisata. (Foto: Unsplash/xps)

BEKERJA sambil menikmati keindahan alam seperti pantai atau pegunungan kini jadi impian banyak orang, terutama bagi pekerja keras atau workaholic yang membutuhkan liburan untuk melepas penat.

Belakangan ini bekerja dari destinasi wisata menjadi salah satu tren di kalangan masyarakat. Seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kementrian dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baru-baru ini ia menggencarkan program Work From Bali untuk kementrian di bawah koordinasinya. Hal tersebut dinilai Luhut dapat membantu mengoptimalkan pemulihan pariwisata di Bali.

Baca juga:

Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dipamerkan di Dubai

Berkegiatan dengan suasana lingkungan yang berbeda nampaknya bisa membuat pikiran menjadi lebih fresh. Asalkan tetap terkoneksi jaringan internet, segala pekerjaan dan tugas bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja.

Sebagai warga Indonesia harusnya kita merasa beruntung karena kita bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat indah dan memukau. Dari sekian banyak objek wisata di Indonesia, Bali menjadi destinasi favorit untuk pergi berlibur.

Selain Bali, ternyata masih banyak tempat wisata yang tidak kalah memukau dan cocok kamu datangi untuk mencari suasana baru. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi agar bekerja lebih asyik dan menyenangkan.

1. Raja Ampat (Papua Barat)

5 Destinasi Wisata Indonesia Jadi Pilihan Nyaman untuk Remote Working
Kepulauan Raja Ampat. (Foto: Instagram/@cahayadaritimur.id)

Raja Ampat menjadi primadona baru di dunia periwisata Indonesia. Pesona alamnya membuat tempat ini banyak dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jika kamu suka berpetualang dan tergila-gila dengan keindahan bawah laut, Raja Ampat adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Tak sedikit orang yang melakukan remote working dari lokasi indah di timur Indonesia ini.

2. Labuan Bajo (NTT)

5 Destinasi Wisata Indonesia Cocok Jadi Pilihan untuk Remote Working
Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Instagram/@about_rakat)

Labuan Bajo merupakan kawasan pulau yang dikelilingi pantai-pantai cantik. Maka tak heran jika tempat ini digadang-gadang jadi destinasi populer berkat keindahan pantai dan makhluk purbakala yang hidup di sana yaitu Komodo.

Jika berencana pergi kesini kamu bisa remote working sembari pelesiran di atas kapal pesiar sambil melihat keindahan alam yang mempesona.

Baca juga:

Menelusuri 3 Pantai Tersembunyi di Bali

3. Trio Gili (Lombok)

5 Destinasi Wisata Indonesia Cocok Jadi Pilihan untuk Remote Working
Trio Gili, Lombok. (Foto: Instagram/@dreamland.jj)

Trio Gili merupakan tiga pulau cantik yang ada di Lombok. Ketiga pulau tersebut antara lain Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Apabila kamu berencana untuk remote working dari Lombok, ini menjadi pilihan yang tepat karena kamu akan disuguhkan oleh keindahan pantai yang memukau. Suasana di pulau ini relatif lebih sepi dan tenang sehingga cocok untuk kamu yang ingin lepas dari keramaian.

4. Kepulauan Anambas (Riau)

5 Destinasi Wisata Indonesia Cocok Jadi Pilihan untuk Remote Working
Kepulauan Anambas Riau. (Foto: anekatempatwisata)

Di Kepulauan Anambas Riau ini kamu akan dimanjakan dengan panorama pantai pasir putih berpadu dengan air laut berwarna hijau toska. Bebatuan karang raksasa yang tersebar di seluruh pulau juga menambah daya tarik tempat ini sebagai tempat berwisata.

Tapi, jika kamu sudah ingin bekerja sambil menikmati keindahan pantai eksotis, kepulauan ini wajib dimasukkan ke dalam bucket list kamu.

5. Dieng Plateau (Jawa Tengah)

5 Destinasi Wisata Indonesia Cocok Jadi Pilihan untuk Remote Working
Dieng Plaetau, Jawa Tengah. (Foto: travelhood)

Jika sudah bosan dengan suasana pantai, mari bergeser ke tempat wisata di dataran tinggi Dieng yang selalu jadi tujuan favorit wisatawan sepanjang tahun. Hawa di sana sangat dingin, bahkan di waktu-waktu tertentu suhunya bisa mencapai minus.

Namun, jika kamu ingin menjadikan Dieng tempat berwisata sambil bekerja, nampaknya harus dipikirkan lebih matang, karena di lokasi tersebut kamu akan sulit sekali mendapat jaringan internet yang bagus. (ans)

Baca juga:

Perbukitan dan Pegunungan di Sleman jadi Destinasi Wisata Favorit

#Wisata Indonesia #Pariwisata Indonesia #Wisata #Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan