5 Destinasi Instagramable di Provinsi Lampung Lembah Hijau (Sumber: Instagram/tamansatwalembahhijaulampung)

SAAT ini destinasi yang instagramable memang sedang populer. Hampir di setiap daerah di Indonesia memilki tempat wisata instagramable, baik sengaja dibuat oleh manusia ataupun dibentuk oleh alam.

Di lampung misalnya, tempat wisata yang memang sudah indah dari awalnya dibuat sedemikian rupa agar semakin mempesona. Dirangkum oleh merahputih.com, berikut ini destinasi wisata instagramable yang ada di Lampung.

1. Puncak Mas

Puncak Mas (Sumber: Instagram/jauharrafidy
Puncak Mas (Sumber: Instagram/jauharrafidy

Salah satu destinasi instagramable yang cukup dekat dengan pusat kota Bandar Lampung. Jaraknya hanya sekitar 30 menit perjalanan. Di tempat ini ada banyak fasilitas menarik seperti gazebo, cafe outdoor, jembatan cinta dan lain-lain. Keindahannya semakin mempesona dengan pemandangan hijau di sekitar Puncak Mas.

Keindahan Puncak Mas bukan hanya bisa dinikmati pada siang hari saja. Ketika matahari terbenam, tempat yang letaknya dekat dengan destinasi Lembah Hijau ini akan menampilkan gemerlap lampu dari pusat kota. Tak heran kalau baik siang atau malam tempat ini ramai dikunjungi.

2. Bukit Pangonan

Salah satu spot foto di Bukit Pangonan (Sumber: Instagram/kutaheriawan)
Salah satu spot foto di Bukit Pangonan (Sumber: Instagram/kutaheriawan)

Berada di Desa Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, destinasi yang bernama Bukit Pangonan sangat digemari oleh kawula muda. Di sana ada banyak spot instagenic seperti Rumah Hobbit, Jembatan Love, Jembatan Payung, rumah pohon dan masih banyak lagi.

Jaraknya juga cukup dekat dengan kota Bandar Lampung, yakni hanya sekitar satu jam perjalanan. Selain spot-spot lucu, Bukit Pangonan juga menyediakan fasilitas menarik lainnya seperti kolam renang, outbound arena hingga memancing.

3. Lembah Hijau

Lembah Hijau (Sumber: Instagram/tamansatwalembahhijaulampung)
Lembah Hijau (Sumber: Instagram/tamansatwalembahhijaulampung)

Seperti Puncak Mas, lokasi Lembah Hijau juga cukup dekat dengan pusat kota Bandar Lampung yakni hanya sekitar 30 menit perjalanan. Diresmikan tanggal 14 April 2007, tempat tersebut memiliki kosep wisata unik yang memadukan unsur alam dan edukasi.

Wahana yang banyak diincar pengunjung ada menaiki gajah Sumatera. Ada dua track yang bisa kamu pilih. Jika takut menaikinya, kamu bisa melihat pertunjukan gajah di lokasi bernama Amphiteatre. Beberapa wahana lain yakni wahana air, outbound, camping ground, Cinema 4D hingga wajana Rumah Hantu.

4. Cakat Raya

Beberapa bangunan di Cakat Raya (Sumber: Instagram/herikoico)
Beberapa bangunan di Cakat Raya (Sumber: Instagram/herikoico)

Di Kabupaten Tulang Bawang ada sebuah tempat instagramable bernama Cakat Raya. Di sana kita dapat menemukan beberapa bangunan adat berbagai daerah seperti Batak Toba, rumah Joglo, rumah adat Minang hingga miniatur Candi Prambanan. Karena keunikannya itu banyak juga yang menamakannya Taman Mini Tulang Bawang.

Bangunan-bangunan di sana sebenarnya sengaja dibangun oleh pemerintah setempat sebagai lambang keberagaman Tulang Bawang. Karena sejak dulu Tulang Bawang dikenal sebagai kawasan transmigrasi sehingga banyak diisi oleh berbagai suku dan budaya.

5. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas (Sumber: Instagram/_anggraini_lucy)
Pulau Tegal Mas (Sumber: Instagram/_anggraini_lucy)

Terletak di Desa Gebang, Kabupaten Pesawaran, Pulau Tegal Mas sangat layak dikunjungi oleh keluarga. Di sini kita bisa melihat pantai yang eksotis seperti di Bali atau Lombok. Keindahannya semakin sempurna berkat cottage dan villa bergaya tropical.

Cottage dan villa tersebut langsung menghadap laut. Selain itu, bentuknya yang unik karena bergaya rumah tradisional membuatnya sangat instagenic. Bahkan orang-orang yang tidak menginap pun memilih tempat ini sebagai lokasi berfoto.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH