5 Destinasi Budaya untuk Keluarga di Eropa, Pasti Kepincut Gambar Kota Stolkholm. (Foto: Pixabay/GLady)

EROPA merupakan tujuan wisata favorit banyak orang di seluruh dunia. Tak cuma dengan kemajuannya, kota kota di Eropa juga terkenal dengan warisan budayanya yang menjadi magnet bagi para traveller.

Eropa juga menyimpan harta seperti reruntuhan Romawi kuno dan koleksi lukisan Renaissance yang tak ternilai harganya. Tetapi menggabungkan seni dan budaya ke dalam liburan keluarga bisa jadi lebih sulit daripada hanya memesan liburan ke kota kuno.

Dikutip booking.com, berikut lima tujuan paling memperkaya budaya di Eropa untuk keluarga.

1. Helsinki

 Pelabuhan di Helsinki. (Foto: Pixabay/reijotelaranta)
Pelabuhan di Helsinki. (Foto: Pixabay/reijotelaranta)

Selain banyak galeri, museum, dan teater, ibu kota Finlandia ini juga memiliki enam restoran berbintang Michelin. Kamu bersama keluarga bisa bersantap di Gron, sebuah restoran dengan produk-produk Skandinavia musiman dan organik.

Selain itu, untuk keluarga yang menyukai pengalaman bersantap mewah, ada Palace Restaurant yang dibangun kembali di tahun 1950-an. Di sana kamu akan disuguhi pemandangan pelabuhan selatan dan pengalaman berkuliner kelas dunia.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ini Empat Resort Menyelam Indonesia yang Masuk 50 Terbaik Dunia

2. Tbilisi

 Patung ikonik di Tbilisi. (Foto: Pixabay/hassangill)
Patung ikonik di Tbilisi. (Foto: Pixabay/hassangill)

Musik adalah cara hidup penduduk lokal di Tbilisi, ibu kota Georgia. Para pelancong dapat konser musik langsung dari Orkestra Simfoni Tribilisi, grup orkestra terkenal di negara itu, di Pusat Musik Kakhidze.

Seluruh keluarga juga dapat menyaksikan pertunjukan di Opera Nasional dan Tater Balet.

3. Wroclaw

Suasana santai penduduk Wroclaw. (Foto: Pixabay/kettibellya)
Suasana santai penduduk Wroclaw. (Foto: Pixabay/kettibellya)

Opera, arsitektur, teater, dan balet semuanya dimiliki Wroclaw dalam satu tempat. Kota ini juga mengadakan acara tahunan yang disebut The Long Night of Museums, di mana lebih dari 80 institusi (dari museum dan galeri hingga gereja, bioskop, dan teater) membuka pintu mereka hingga dini hari.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 5 Tempat Hiking Terbaik di Dunia, Destinasi Wajib Pencinta Alam


4. Yaroslavl

Gereja tua di Yaroslavl, Rusia. (Foto: Pixabay/Mayya666)
Gereja tua di Yaroslavl, Rusia. (Foto: Pixabay/Mayya666)

Yaroslavl adalah kota bersejarah di Sungai Volga yang merupakan pusat budaya Rusia kuno. Kota ini memiliki tingkat melek huruf tinggi, tradisi pendidikan, arsitektur, dan artistik yang kuat.

Yaroslavl menjadi tempat salah satu museum tertua di Rusia dan teater profesional nasional pertama, The Volkov, dengan fasad kuning dan neoklasiknya yang merupakan lambang kota.
Cobalah berjalan kaki menuju teater dan melihat gereja-gereja abad ke-17 kota ini dan arsitektur megah di sepanjang jalan.

5. Stockholm

 Seni jalanan di Stockholm. (Foto: Pixabay/qimono)
Seni jalanan di Stockholm. (Foto: Pixabay/qimono)

Swedia memiliki reputasi untuk desain, seni, dan mode yang berkualitas tinggi. Dan keluarga pencinta budaya yang mengunjungi ibu kota Stockholm akan menemukan banyak galeri seni independen dan ada 70 museum yang bisa dipilih.

Untuk penggemar seni jalanan, ada juga Snosatra Wall of Fame, bekas daerah industri yang telah diubah menjadi pameran grafiti terbesar di Eropa. Setiap musim panas, lebih dari 150 seniman membuat pameran baru di sini. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Melancong ke Belanda, Berikut 5 Daftar Kota Teratas yang Wajib Disinggahi

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH