5 Daftar Buah Terbaik Untuk Berbuka Puasa, Yakin Enggak Mau Coba? Deretan buah yang baik untuk berbuka puasa (Foto: pixabay/lumix2004)

BERBUKA puasa memang paling nikmat dengan menyantap sesuatu yang manis. Biasanya didominasi oleh minuman manis seperti sirup, teh manis dan minuman manis lainnya.

Namun, selain minuman manis ada baiknya kamu beralih pada menu manis yang lebih sehat yah guys. Seperti halnya buah-buahan.

Berikut ini daftar buah terbaik untuk kamu nikmati disaat waktu berbuka puasa tiba, seperti yang dilansir dari laman Go Dok. Yuk langsung aja cekidot guys!

1. Pisang

Pisang bisa mengembalikan energi tubuh usai berpuasa seharian penuh (foto: pixabay/alexas_fotos)

Buah pertama yang terbaik untuk buka puasa ialah i Pisang. Karena pisang tak hanya baik sebagai menu sahur, buah yang satu ini juga memiliki kandungan yang komplit untuk berbuka puasa.

Karena pisang memiliki kandungan Vitamin A, B1, B2 dan Vitamin C. Dengan adanya kandungan tersebut, pisang bisa dengan cepat memasok kembali hal-hal yang dibutuhkan oleh tubuh kamu, serta mengembalikan energi.

2. Kurma

Vitamin yang terkandung dalam kurma sangat baik untuk berbuka puasa (foto: pixabay/rawpixel)

Setelah pisang, buah kedua yang baik untuk berbuka puasa ialah Kurma. Selain manisnya kurma yang khas, ketika kadar gula di dalam tubuh telah menurun usai berpuasa seharian, kura dapat menjadi menu yang pas untuk kembali memenuhi kebutuhan gula kamu.

Selain itu kandungan vitamin dari kurma juga sangat banyak, dari mulai Vitamin A, vitamin B2, dan Vitamin B 12 yang meningkatkan kembali kadar vitamin didalam tubuh kamu.

3. Apel

Apel bisa menghalau bakteri jahat (Foto: pixabay/pasja1000)

Lalu buah yang ketiga ialah Apel. Tak banyak yang tau jika mengonsumsi sebutir apel sehari bisa menjauhkan kamu dari berbagai penyakit lho guys.

Hal itu lantaran Apel mengandung vitamin A, B dan C yang cukup tinggi untuk menghalau bakteri jahat. Jadi sangat cocok untuk berbuka puasa. Apalagi Apel juga bisa menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol nafsu makan kamu.

4. Blewah

Blewah kaya akan kandungan vitamin A yang baik untuk tubuh (Foto: instagram @gofruit.id)

Setelah itu yang keempat ialah blewa. Karena buah blewah kaya akan vitamin A dan sudah terkenal sebagai menu andalan berbuka puasa sejak dahulu.

Hal itu lantaran karena manisnya blewah bisa melancarkan proses penyerapan makanan pada usus, hingga nantinya perut kamu tak akan terlalu kaget ketika kemasukan makanan berat, usai seratian berpuasa.

5. Jeruk

Vitamin C pada jeruk sangat bermanfaat bagi tubuh (Foto: pixabay/pixel2013)

Buah terbaik kelima untuk berbuka puasa yaitu Jeruk. Usai seharian kamu tak mengisi perut dengan apapun, tubuh kamu tentu membutuhkan asupan vitamin disaat berbuka puasa.

Nah jeruk yang kaya akan vitamin C sangat cocok untuk memberikan kebutuhan vitamin tersebut. SElain itu jeruk juga bisa langsung menyegarkan tenggorokan kamu yang kering usai berpuasa seharian penuh. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala