K-Drama
5 Cowok Green Flag ala K-Drama Beberapa K-drama punya male lead yang green flag.(foto: IMDB)

ENGGAK zaman lagi karakter cowok nan kasar, toxic, dan jahat, tapi malah bikin karakter utama perempuan berbunga-bunga. Karakter cowok red flag tak dimungkiri telah lama menghiasi K-drama. Istilah red flag dimaksudkan untuk mereka yang bisa membawa bahaya.

Namun, kini karakter baru nan berkebalikan bermunculan. Karakter pria di K-drama ini bikin meleleh, muncul memenangi hati banyak perempuan penonton. Mereka inilah karakter cowok green flag. Kebalikan dari red flag, cowok green flag punya karakter yang diidamkan perempuan umumnya. Mulai dari baik hati, menghormati perempuan, hingga tidak jadi korban toxic masculinity.

Karakter cowok green flag di beberapa seri K-drama sukses membuat banyak perempuan menetapkan standar tinggi untuk pria idaman mereka. Di balik karakter pria idaman perempuan itu, rupanya ada perempuan penulis yang ‘menciptakan’ mereka. Ya, ini seperti dari perempuan untuk perempuan.

BACA JUGA:

Hempaskan Insecure, Belajar PD dari K-Drama

1. Choi Ung (Our Beloved Summer)

Tak ada yan bisa dibenci dari karakter Choi Ung yang diperankan Choi Woo-shik. Banyak yang menyebutnya sebagai ‘manusia bendera hijau’. Tak hanya memesona, Ung juga dikisahkan sebgai pria penyayang, sabar, dan peduli. Bahkan saat terlibat permainan gengsi dengan Kook Yeon-su, Ung masih bersikap manis.

Penulis Lee Na-eun, seperti dilansir Koreaboo, mengatakan inspirasi kisah Our Beloved Summer datang dari sebuah dokementer EBS pada 2015. Namun, untuk karakter Ung, Na-eun mengaku karakter Woo-shik di kehidupan nyatalah yang membantunya membentuk Ung. “Aku melihat karakternya saat wawancara dan reality show Summer Vacation,” ujarnya.

Dengan karakter Woo-shik yang mirip Ung, Na-eun tak ragu menyebut ingin kerja bareng lagi dengan bintang Parasite tersebut. “Jika ada skrip yang bagus, aku akan memberikan kepadanya,” ujarnya.

2. Lee Jun-ho (Extraordinary Attorney Woo)

Butuh daftar nan panjang untuk hal-hal baik tentang karakter Lee Jun-ho yang diperankan Kang Tae-oh. Selain senyumnya yang mencerahkan drama Extraordinary Attorney Woo, Jun-ho digambarkan sebagai pria yang selalu berpihak pada kebenaran, pendengar yang baik, perhatian, mendukung, dan memandang serius permintaan persetujuan dari lawan jenis.

Para perempuan penonton drama ini bisa menambahkan banyak lagi hal-hal baik ke daftar itu. Jun-ho sebagai pria green flag terlihat sejak awal drama ini. Dengan sigap ia membantu Young-woo ketika kesulitan masuk ke gedung melewati pintu putar. Satu hal yang membuat karakternya makin mengagumkan ialah Jun-ho melakukannya dengan amat sopan, menghindari menyentuh Young-woo tanpa izinnya. Penulis Moon Ji-won tahu benar hal krusial yang dibutuhkan seorang pria.

BACA JUGA:

5 K-Drama Yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

3. Ri Jeong-hyeok (Crash Landing On You)

Seorang pria yang rela mempertaruhkan apa saja untuk menyelamatkanmu dan bersamamu seperti Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) sudah jelas pria green flag.

Saat Yoon Se-ri secara tak terduga mendarat di Korea Utara, Jeong-hyeok, yang merupakan anggota militer Korea Utara, berusaha keras melindungi dan menyembunyikannya.

Penulis Park Ji-eun secara jenius membuat karakter pria ini sehingga membuatnya sebagai salah seorang karakter utama pria terbaik sepanjang masa.

4. Hong Du-sik (Hometown Cha-Cha-Cha)

Acts of service jadi bahasa cinta Hong Du-sik, yang diperankan Kim Seon-ho. Siapa sih enggak suka dilayani atau dibantu? Kepala desa Du-sik menguasai berbagai macam keahlian, mulai dari pertukangan hingga lisensi sebagai agen properti.

Dengan beragam keahlian dan hobinya menolong sesama, Du-sik sukses jadi favorit warga desa. Para nenek di desa pinggir pantai itu menyukai menghabiskan waktu mereka bersama Du-sik.

Kisah Du-sik dan pelayanannya menjadikan Hometown Cha-Cha-Cha sebagai salah satu K-drama dengan rating tertinggi dalam sejarah TV. Penulis Shin Ha-eun merangkai kisah Du-sik sedemikian rupa hingga menjadi serial nonbahasa Inggris paling banyak ditonton di Netflix.

5. Baek Yi-jin (Twenty Five Twenty One)

Kisah cinta Baek Yi-jin dan Na Hee-do mungkin berakhir sedih, tapi karakter Yi-jin menjelma jadi cinta pertama yang diidamkan para perempuan. Kim Tae-ri bahkan mengatakan betapa beruntungnya Hee-do, karakter yang ia perankan, memiliki cinta pertama seperti Yi-jin. “Namun, aku tak seberuntung itu,” kata Tae-ri dalam sebuah wawancara dengan Elle.

Yi-jin dan He-doo memulai hubungan dari pertemanan. Nam Joo-hyuk, yang memerankan karakter Yi-jin, memberikan dukungan kepada Hee-do kala mimpinya menjadi pemain anggar andal kandas karena krisis ekonomi di 1998. Di saat yang sama, Hee-do menjadi kebahagiaan tersembunyi bagi Yi-jin.

Penulis Kwon Do-eun membuat karakter Yi-jin begitu lembut, pintar, supportive, penyayang, pintar, pantang menyerah, dengan sentuhan senyum manis nan tulus. Siap pun tak akan menolak punya cinta pertama seperti Baek Yi-jin.(dwi)

BACA JUGA:

Profesi Aktor K-Drama sebelum Tenar

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Langganan Chart Teratas, Ini Top 5 Lagu K-Pop Sepanjang 2022
ShowBiz
Langganan Chart Teratas, Ini Top 5 Lagu K-Pop Sepanjang 2022

Beberapa lagu ini dinilai baik bukan cuma semata dari jumlah views atau penghargaan.

Peluang Industri Event di 2023
Hiburan & Gaya Hidup
Peluang Industri Event di 2023

Beberapa event besar sudah tercatat di 2023 mendatang.

Rutinitas Sederhana untuk Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi
Fun
Rutinitas Sederhana untuk Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi

Yuk tingkatkan imunitas tubuh di tengah gelombang ketiga

Hailey Bieber Potong Rambut Gaya Bob, Bakal Tren di 2023?
ShowBiz
Hailey Bieber Potong Rambut Gaya Bob, Bakal Tren di 2023?

Gaya rambut hailey Bieber bakal trending di tahun 2023?

Menonton FIlm 'Minions: The Rise of Gru' dengan Jas Lengkap
ShowBiz
Menonton FIlm 'Minions: The Rise of Gru' dengan Jas Lengkap

mengambil langkah kegembiraan mereka lebih dari sekadar datang ke bioskop.

Ini Syarat Bila Verstappen Ingin Juara Dunia F1 di GP Jepang
Fun
Ini Syarat Bila Verstappen Ingin Juara Dunia F1 di GP Jepang

Sejumlah kondisi agar Max Verstappen juara dunia di GP Jepang 2022.

Cara Memprediksi dan Mencegah Perceraian
Fun
Cara Memprediksi dan Mencegah Perceraian

Perceraian dapat diprediksi dan dicegah.

Kominfo Umumkan Langkah Pencegahan Kebocoran Data
Fun
Kominfo Umumkan Langkah Pencegahan Kebocoran Data

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate menjelaskan ada sejumlah langkah untuk mencegah kebocoran data

Bandai Namco Siapkan 'One Piece Odyssey' untuk Konsol Next-Gen
Fun
Bandai Namco Siapkan 'One Piece Odyssey' untuk Konsol Next-Gen

Komplotan topi jerami akan hadir dalam game untuk konsol next-gen.

Permintaan Kurma di Indonesia Meningkat saat Pandemi
Fun
Permintaan Kurma di Indonesia Meningkat saat Pandemi

Masyarakat Indonesia membutuhkan khasiat kurma selama pandemi.