5 Celana Jeans Termahal di Dunia Celana jeans selalu hadir dalam keseharian. (Foto: Pexels/Tookapic)

PASTINYA kamu sudah akrab dengan celana jeans. Celana jenis ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Faktanya celana jeans tidak terlalu diminati dari awal pembuatannya tahun 1848. Baru pada pertengahan 1950 anak muda di berbagai belahan dunia mulai menggunakan celana jeans dan memperoleh popularitasnya.

Saat ini celana jeans mimiliki berbagai macam model dan merek. Harganya bersaing mulai dari paling murah sampai termahal. Dilansir dari Moneyinc inilah beberapa jeans termahal yang pernah dibuat.


1. Alpha Phi Omega (APO) Jeans

jeans
Kancingnya terbuat dari perak atau emas. (Foto: inuth)


Meskipun tidak populer di Indonesia tetapi harga jeans ini sangat fantastis, jeans ini dijual dengan harga Rp57 juta. Mengapa bisa semahal itu, celana ini dibuat sesuai dengan kepribadian masing-masing penggunanya. Selain itu jeans APO menggunakan material yang berkualitas tinggi. Sebagai contoh saku yang ada di celana tersebut menggunakan sutra 100%. Sementara bagian lainnya seperti paku kelingnya dibuat menggunakan emas, perak, dan platinum. Bukan hanya itu kancing yang terdapat di celana tersebut dibuat dari berlian. Tak mengherankan bila harga jeans APO ini begitu fantastis.

2. Escada Jeans Custom

jeans
Celana jeans dengan kristal swarovski. (Foto: discountdivaduds)


Escada dibuat sesuai dengan permintaan pelanggannya untuk model apa saja yang mereka inginkan. Sebagai contoh jika salah satu pelanggannya menginginkan semacam pola yang sedikit rumit, Escada akan menyanggupinya asal pelanggan mau membayar harga yang diberikan Escada. Bahkan salah satu pelanggan Escada pernah memesan satu celana jeans yang terdapat kristal Swarovski senilai Rp142 juta.

3. Levi Strauss & Co.

jeans
Celana jeans yang dibuat pada abad 19. (Foto: denimsandjeans)


Levi Strauss & Co atau biasa kita kenal dengan Levi's. Sebenarnya celana ini masih dapat dijangkau oleh penggila jeans. Tetapi Levi's pernah melelang celana yang dibuat pada abad ke-19. Bagi mereka yang fanatik pada merk ini tentunya ingin memiliki celana yang memiliki riwayat sejarah. Celana yang dilelang itu terjual dengan harga Rp850 juta.

4. Dussault Denim

jeans
Celana jeans berharga miliaran rupiah. (Foto: Pinterest/MPORT.UA)


Mengapa Dussault masuk kedalam daftar jeans termahal? Pertama bahan dari jeans ini sudah dicuci 13 kali sebelum menjalani proses pembuatan secara manual. Kemudian dalam satu celana terdapat perhiasan seperti berlian, batu delima, rose gold, dan emas putih. Selain itu jeans ini memiliki model yang sangat nyentrik sehingga kamu menejadi pusat perhatian. Untuk satu jeans Dussault dijual dengan harga Rp3,5 miliar.


5. Secret Circus

jeans
Celana jeans dengan pola unik. (Foto: denimandjeans)


Secret Circus menawarkan celana jeans yang memiliki berbagai macam pola. Pola itu dibuat dengan puluhan berlian berkualitas tinggi. Meskipun begitu masih banyak orang yang bertanya-tanya untuk apa membeli jeans hanya dengan pola seperti itu? Tetapi tidak sedikit orang yang menyukai celana ini karena menganggap pola yang disediakan unik. Untuk satu celana jeans Secret Circus ini dijual dengan harga Rp18 miliar. (ape)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH