5 Cara Ini Bisa Membuatmu Lebih Tegar Setelah Cintamu Ditolak Gebetan Mohon Bersabar, Ini Ujian (Foto: Pixabay/Ben Kerckx)

SETELAH persiapan dan perencanaan yang cukup matang untuk membawa gebetanmu ke tempat yang romantis, kamu benar-benar sudah siap untuk mengekspresikan perasaanmu atau bisa dibilang 'nembak'. Namun setelah kamu melakukannya, tiba-tiba dia terlihat murung atau kaget, dan memberikan alasan untuk tidak bisa membawa hubungan kalian berdua ke jenjang berikutnya.

Rasanya sangat sakit untuk menerima keputusan itu, sebagian dari kamu mungkin ingin langsung pulang dan menangis, atau mungkin kamu bisa bermusuhan dengannya. Lebih baik kamu jangan lakukan itu! Lima hal ini bisa membuatmu lebih tegar setelah ditolak oleh gebetan.

1. Terima Saja Penolakan Tersebut

5 Cara Ini Bisa Membuatmu Lebih Tegar Setelah Cintamu Ditolak Gebetan
Terima Saja Keputusan Gebetanmu (Foto: Pexels/Pixabay)

Jika kamu mendapatkan penolakan dari gebetan kamu, lebih baik kamu terima saja semua penolakan dan alasan yang ia berikan.

Menurut PsychologyToday, penolakan itu juga bukan kesalahan kamu kok, mungkin saja banyak masalah ataupun alasan yang membuat gebetanmu tidak tertarik untuk menerima dirimu.

Manfaatkan waktu untuk kamu menerima penolakan itu, seperti mencari hobi baru yang seru, dan berolahraga setiap hari.

Baca juga:

6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Sering Terjadi di Kota-kota Besar

Bermain game juga bisa membuatmu lupa sejenak setelah kejadian itu. Setelah melakukan berbagai hal yang membuatmu lupa akan penolakan tersebut, kamu akan mulai bisa menerima penolakan dari dia sepenuhnya dan bisa move on dengan mudah.

2. Jangan Takut Canggung Ketika Bertemu Dengannya

5 Cara Ini Bisa Membuatmu Lebih Tegar Setelah Cintamu Ditolak Gebetan
Jangan Takut Canggung Ketika Bertemu Dengannya (Foto: Pexels/Trinity Kubassek)

Bertemu dengan seseorang yang sudah menolakmu memang akan menjadi canggung, apapun yang kamu lakukan bersamanya, rasa canggung itu tidak akan benar-benar hilang.

Menurut NerdLove, kecanggungan itu sebenarnya tergantung dari bagaimana kamu berperilaku. Kebanyakan orang-orang juga akan bertindak dari apa yang kamu lakukan.

Mungkin jika kamu tidak merasa canggung ketika bertemu dengannya, dia juga akan mengurangi kecanggungan itu kok dan menerimamu dengan baik.

Baca juga:

Catat! Ini Tanda-Tanda Gebetan Tak Suka Denganmu

Janganlah terlalu emosional ketika bertemu dengannya, seperti secara canggung langsung kabur ketika berpapasan dengannya, atau mungkin berpaling dan tidak berbicara dengannya. Hal ini akan membuat kecanggungan itu akan tetap ada dan tak bisa kamu hilangkan.

3. Cobalah Berteman dengan Gebetanmu

5 Cara Ini Bisa Membuatmu Lebih Tegar Setelah Cintamu Ditolak Gebetan
Bersahabat dengan Gebetanmu juga Tidak Kalah Asyik Kok! (Foto: Pexels/Josh Willink)

Jika kamu menghabiskan waktumu dengan mengeluh dan menangis karena ketidak adilan hidup ini sesaat setelah ditolak gebetan, kamu akan benar-benar membunuh hubungan dengannya.

Kenapa tidak coba saja bersahabat dengannya? Menghilangkan perasaan dan mencoba bersahabat dengannya juga tidak kalah asyik kok daripada pacaran.

Kamu masih bisa mengetahui keberadaannya, jalan bersama, dan juga tetap bisa berdekatan dengan gebetanmu. Tentunya hal ini bisa membuatmu lebih mudah untuk move on!

4. Cari Waktu untuk Beristirahat Sejenak

5 Cara Ini Bisa Membuatmu Lebih Tegar Setelah Cintamu Ditolak Gebetan
Cari Hobi yang Bisa Membuatmu Lupa Akan Gebetan yang Menolakmu (Foto: Pexels/Chevanon Photograph)

Jika rasa sakit hati dalam dirimu susah hilang, kamu mungkin bisa mencoba untuk menjauh terlebih dahulu untuk menghilangkan perasaanmu yang hancur berantakan setelah ditolak.

Baca juga:

Lancar saat Kencan Pertama, Kenapa Si Gebetan Menolak di Kesempatan Berikutnya?

Setelah kamu sudah cukup waktu untuk menyembuhkan dirimu dari patah hati karena ditolak, kamu bisa mencoba kembali berdekatan dengannya sambil mencari hal positif darinya. Seperti bersahabat dengan gebetan yang menolakmu, atau mungkin mencari gebetan lain yang bisa kamu dekati.

5. Jangan Coba-Coba untuk Tidak Tertarik Kepadanya

5 Cara Ini Bisa Membuatmu Lebih Tegar Setelah Cintamu Ditolak Gebetan
Jangan membencinya jika Dia tidak menerima cintamu (Foto: CBS News)

Setelah kamu cintamu ditolak gebetan, jangan langsung menghancurkan silaturahmi dengan bermusuhan dengannya, memberikan aib ataupun kejelekan gebetanmu bukan hanya membuat rasa patah hatimu susah hilang, kamu juga bisa membuat dirimu terlihat jahat di hadapannya.

Terlebih ketika gebetanmu berpindah hati dan sengaja menerima orang lain selain dirimu, jangan pula kamu langsung membencinya begitu saja. Ia punya alasan lain untuk tidak menyukaimu, atau mungkin ia tidak mendapatkan perasaan cinta yang didapat ketika bersamamu. (dnz)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH