5 Buku yang Filmnya Segera Tayang Tahun Ini Beberapa novel ini akan segera diadaptasi menjadi film (Foto: Popsugar)

Buku novel dengan cerita berkualitas dan best seller sering kali menarik minat para produsen film untuk mengadaptasinya menjadi sebuah tayangan audiovisual. Meskipun terkadang tidak sesuai harapan para pembacanya, namun film adaptasi buku tetap menarik untuk ditonton. Nah, berikut beberapa buku yang akan segera difilmkan, apa sajakah itu?

1. My Cousin Rachel (Daphne duMaurier)

Dikarang oleh Daphne duMarurier, seorang novelis asal Inggris, novel ini terbit tahun 1951 silam. Novel bercerita tentang Ambrose Ashley, seorang pemilik tanah luas dan menjadi penjaga saudaranya, Philip. Ketika bepergian, Ambrose berkata bertemu dengan saudara jauh mereka, Rachel, dan akhirnya menikah. Philip kemudian menerima kabar bahwa Ambrose meninggal karena penyakit dan menduga bahwa Rachel sudah meracuninya.

Film di bawah judul yang sama sebenarnya sudah pernah rilis 1952 lalu, tetapi akan dikemas kembali menjadi sebuah film di tahun ini. Rilis 9 Juni 2017 nanti, film ini akan dibintangi oleh Rachel Weisz, Sam Claflin, Iain Glen, dan Holliday Grainger.

2. The Dark Tower (Stephen King)

The Dark Tower merupakan salah satu rangkaian yang terdiri dari delapan seri penuh dan satu seri pendek, ditulis oleh Stephen King. Terbit pada 2004, film adaptasi novel ini akan rilis 4 Agustus mendatang dan dibintangi oleh Idris Elba dan Matthew McConaughey.

Novel ini bercerita tentang Roland Deschain, seorang gunslinger (penembak) dan tugasnya dalam mencapai sebuah bangunan magis, The Dark Tower. Nah, dari kesembilan bukunya, buku kedelapan dengan judul The Dark Tower VII inilah yang akan rilis menjadi sebuah film tahun ini.

3. It (Stephen King)

It merupakan sebuah novel horor karya Stephen King yang terbit tahun 1986. Novel ini bercerita tentang tujuh orang anak yang diteror oleh sosok yang mereka takuti, yang berwujud badut seram. It sendiri menjadi buku ke-22 yang dibuat oleh Stephen King, dan tahun 1960 lalu sudah pernah difilmkan. Dikemas dan diperbarui, film ini akan tayang 8 September 2017 nanti dan dibintangi oleh Bill Skarsgard dan Andrés Muschietti.

4. Let It Snow (John Green, Maureen Johnson, dan Lauren Myracle)

Bergenre romantis, buku ini merupakan novel kompilasi dengan tiga cerita berbeda yang saling memiliki keterkaitan. The Jubilee Express, A Cheertastic Christmas Miracle, dan The Patron Saint of Pigs, ketiganya berkisah tentang percintaan dengan latar musim dingin pada saat Natal. Universal Studios telah membeli hak untuk mengadaptasi novel ini sejak 2014 lalu, tapi jadwal rilis filmnya terus diundur, sampai akhirnya resmi diumumkan tayang 22 November 2017 nanti.

5. Murder on the Orient Express (Agatha Christie)

Seperti karya-karya apik lainnya, Murder on the Orient Express juga menjadi salah satu novel detektif karya Agatha Christie. Novel ini mengisahkan tentang Hercule Poirot, seorang detektif Belgia dengan petualangannya menyelesaikan kasus di Orient Express. Diadaptasi dan dirilis menjadi film pada 22 November mendatang, filmnya akan dibintangi oleh Kenneth Branagh, Johnny Depp, Daisy Ridley, Michelle Pfeiffer, dan Leslie Odom, Jr.

Nah, itu tadi kelima novel yang akan segera diadaptasi menjadi film. Apakah Anda termasuk yang suka membaca novel sebelum dirilis menjadi film? Kalau iya, segera baca bukunya sebelum film-film ini ditayangkan, ya Sahabat MerahPutih!

Baca juga: Pemeran Power Ranger Hijau Jadi Sasaran Pembunuhan.

Sumber : https://www.popsugar.com/entertainment/Books-Being-Made-Movies-2017-42214379

Tags Artikel Ini

Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH