5 Buah untuk Mencerahkan Ketiak Hitam

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 30 November 2015
5 Buah untuk Mencerahkan Ketiak Hitam
Ilustrasi ketiak. (Image courtesy of Witthaya Phonsawat at FreeDigitalPhotos.net)

MerahPutih Fashion - Ketiak hitam tentu membuat siapapun tidak percaya diri, terutama bagi wanita. Apalagi tren fashion masa kini makin memunculkan model baju tanpa lengan.

Jangan biarkan ketiak yang hitam menghambat Anda untuk tampil modis dan minder di hadapan orang lain. Ketiak hitam akibat beberapa faktor salah satunya terlalu seringnya mencabut bulu ketiak atau menghitam akibat penyakit.

Untuk mengatasi ketiak hitam, Anda bisa mengunakan cara alami yakni dengan buah-buahan. Berikut lima buah yang bisa mencerahkan ketiak hitam seperti yang dilansir Boldsky:

Lemon. Lemon ternyata memilki kandungan pemutih. Lemon juga mengandung anti bakteri yang dapat membantu atasi masalah kulit termasuk ketiak yang menghitam. Penggunaanya cukup mudah, lemon dapat diperas, ambil saja airnya, lalu dioleskan pada ketiak selama 10 menit lalu cuci hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara ini dua minggu sekali.

Nanas. Anda bisa memijat ketiak dengan menggunakan nanas selama 10 menit. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan kapas yang telah dicelupkan susu. Perpaduan kedua bahan alami tersebut bisa menceragkan kulit ketiak yang hitam hanya dalam waktu hitungan hari.

Apel. Kandungan protein dan vitamin pada apel efektif dalam membantu mencerahkan ketiak hitam. Cara menggunakannya mudah, haluskan dan peras air apel lalu oleskan pada ketiak. Setelah mengering lalu bilas.

Jeruk. Anda cukup menggiling kulit jeruk sampai menjadi bubuk kemudian ditambahkan dengan tiga sendok makan jus lemon dan aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut, biarkan mengering dan bilas.

Tomat. Bukan hanyalemon yang memiliki kandungan pemutih. Tomat juga memilki kandungan yang bisa membantu mencerahkan kulit yang gelap. Anda cukup haluskan tomat dan mengoleskannya secara merata pada ketiak hitam. Setelah mengering Anda harus mengolesnya lagi dengan air tomat sampai kering dan bilas.

 

BACA JUGA:

  1. Kontroversi Kontes Bulu Ketiak Terindah
  2. Cara Mudah Hilangkan Noda Kuning di Ketiak Baju
  3. Cara Aman Cegah Iritasi Saat Cukur Bulu Ketiak
  4. 4 Bahan Alami untuk Atasi Ketiak Hitam
  5. Pevita Pearce Buka-Bukaan tentang Perawatan Ketiaknya

 

#Merawat Ketiak
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan