5 Brand Popok Andalan Ibu Sepanjang Masa Popok yang pas membuat bayi nyaman. (foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

ZAMAN dahulu, para orangtua menggunakan popok kain untuk bayi mereka. Seiring perkembangan zaman, para orangtua mulai beralih ke popok sekali pakai. Popok sekali pakai dianggap lebih efektif dan praktis. Namun perlu diingat, memilih popok untuk bayi tak bisa sembarangan. Kulit bayi belum tumbuh sempurna seperti orang dewasa. Kulit mereka hanya setengah dari orang dewasa. Hal tersebut membuat kulit mereka sensitif dan mudah teriritasi.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih popok sekali pakai, yakni mengandung sedikit bahan kimia, ramah lingkungan, lembut, memiliki daya serap tinggi, wangi, dan harga terjangkau. Pertimbangan paling penting lainnya ialah apakah popok benar-benar berfungsi untuk bayi.

Ingatlah, setiap merek popok memiliki ukuran berbeda di bagian pinggang dan kaki. Untuk itu, cobalah merek yang berbeda-beda. Jika bayi mulai mengalami masalah dengan popok yang ia sukai, saatnya untuk menaikkan ukuran.

Buat para ibu, berikut Merahputih.com rekomendasikan produk popok sekali pakai yang paling populer dan digemari ibu dan bayi.


1. MamyPoko

(foto: id.mamypoko.com)

Produk yang satu ini menjadi andalan para ibu. Popok ini memiliki fitur soft cotton belt yang membuat ibu bisa menggendong atau memeluk pinggang bayi tanpa khawatir membuat kulit bayi kemerahan. Bayi pun bebas bergerak. Selain itu, terdapat indikator kebasahan sehingga kita bisa mengetahui jika popok sudah harus diganti. Untuk popok bayi yang baru lahir, MamyPoko mendesain ruang khusus untuk tali pusar.

2. Pampers

(foto: pampers.co.uk)

Pampers banyak dipilih ibu dan bayi karena kelembutan dan fleksibilitasnya. Di dalam popoknya terdapat garis swaddler yang dapat menampung kotoran bayi.

3. Huggies

(foto: huggies.com)

Ini merupakan salah satu popok klasik yang masih digemari para ibu hingga saat ini. Elastisitas di sekitar pinggang bayi yang terdapat di Huggies dipuji para ibu mampu mencegah kotoran bayi bocor sepanjang perjalanan. Mereka juga menyukai daya serap yang ada di produk ini.

4. Seventh Generation

(foto: buybuybaby)

Popok sekali pakai merupakan produk yang tidak dapat di didaur ulang dengan mudah. Sementara itu, bayi mengganti popok sebanyak 300 kali di awal kelahirannya. Bayangkan berapa banyak sampah popok bekas yang disumbang satu bayi. Jika kamu merupakan orang yang cukup peduli dengan masalah lingkungan, popok ramah lingkungan ini bisa dijadikan pilihan. Produk ini tidak mengandung pewarna, parfum atau klorin.(Avi)

Kredit : iftinavia


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH