5 Beasiswa Tanpa Syarat IPK

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Kamis, 27 Agustus 2015
5 Beasiswa Tanpa Syarat IPK
Image courtesy of hywards at FreeDigitalPhotos.net

MerahPutih Pendidikan - Banyak orang beranggapan bahwa Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) adalah bukti keberhasilan seseorang dalam belajar. Ini tentu saja menjadi label yang kurang tepat bagi mereka pemilik IPK rendah.

Namun anda tidak perlu khawatir jika memiliki IPK rendah. Beberapa beasiswa ini menawarkan kemudahan tanpa syarat IPK.

Berikut adalah lima beasiswa tanpa syarat IPK.

1. No Essay Scholarship

Beasiswa ini berasal dari College Prowler, perusahaan penyalur beasiswa di Amerika Serikat, yang menawarkan beasiswa tahunan sebesar $2.000 atau sekitar Rp28 juta. Anda hanya diharuskan untuk mengisi formulir online. Pemenangnya dipilih secara acak.

IPK tinggi tidak diperlukan dalam beasiswa ini. Anda hanya meminta informasi data berupa nama dan penjelasan mengapa anda harus mendapat uang untuk kuliah.

2. $1.000 Every Month Scholarship

Hampir sama dengan beasiswa dari Prowler, beasiswa bulanan dari GotChosen's di Amerika Serikat ini menawarkan $1.000 atau sekitar Rp14 juta.

Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa dari AS dan siswa internasional yang berusia lebih dari 18 tahun. Anda tak perlu memiliki IPK yang tinggi ataupun esai yang begitu panjang.

3. AFSA $20.000 Scholarship

The American Fire Sprinkler Association (AFSA) menawarkan $20.000 beasiswa untuk sepuluh pemenang (masing-masing $2.000). Sprinkler adalah salah satu referensi terbaik untuk anda yang menyukai jurnal internasional.

Syarat pada beasiswa ini adalah anda harus membaca enam halaman dokumen yang terdapat di Sprinkler dan ambil tes pilihan ganda. Anda bisa menjawabnya dengan cara membuka buku atau "open book".

4. GPA Isn't Everything Scholarship

Beasiswa ini diselenggarakan oleh perusahaan khusus penyalur beasiswa, Cappex, yang ingin membantu mahasiswa masuk perguruan tinggi.

Beasiswa yang ditawarkan sejumlah $1000 atau Rp14 juta. Anda hanya harus mengisi formulir, latar belakang anda, dan rencana perguruan tinggi yang akan dituju.

5. Zinch’s Weekly Scholarship

Beasiswa dari Zinch ini berupa beasiswa mingguan. Zinch menawarkan beasiswa sebanyak $1.000 atau sekitar Rp14 juta per minggunya.

Anda hanya diharuskan memasukkan informasi data tentang diri anda dan esai singkat paling banyak 280 karakter.

 

BACA JUGA:

Kampus Terbaik di Indonesia, Ini Deretan versi Kemenristek

Yuk, Ajari Anak Menyukai Buku

Daftar Universitas Terbaik di Asia

Studi: Belajar Filsafat Tingkatkan Prestasi Murid SD

 

 

#Universitas #Mahasiswa
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan