5 Batu Akik Unik Seharga Miliaran Rupiah

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 06 Februari 2015
5 Batu Akik Unik Seharga Miliaran Rupiah
Batu Blue Saphire

MerahPutih Fashion – Maraknya demam batu Akik di Indonesia yang digemari oleh banyak kalangan, mulai dari orang dewasa, ibu-ibu dan anak-anak saat ini. Batu Akik biasanya dijadikan sebagai aksesoris seperti cincin dan liontin bagi kaum wanita.

Banyaknya jenis dan bentuk batu Akik saat ini, membuat kalangan masyarakat berusaha untuk berburu jenis batu yang unik dan berbeda dari lainnya. Terdapat beberapa jenis batu unik di Indonesia yang dapat anda miliki. Berikut jenis–jenis batu unik di Indonesia:

1. Batu Cincin Lafaz Allah dalam kepala Sapi

Ratusan warga di Patumbak, Sumatra Utara, dihebohkan dengan penemuan batu Akik unik yang ditemukan oleh seorang warga di Patumbak. Batu Unik yang ditemukan dalam kepala sapi saat disembelih adalah sebuah batu berlafaz Allah.

Sapi yang dipotong itu adalah miliki Mariani warga Patumbak, Sumatra Utara. Awalnya, Mariani membeli sapi dari seorang peternak di kawasan Pasar VII Patumbak. Mendengar hal itu, paranormal tersebut menganjurkan Mariani meletakan kain kuning di kepala sapi yang dibelinya.

2. Penampakan Batu Akik Bergambar Nyi Roro Kidul

Warga Wonosobo dihebohkan dengan kamunculan sebuah batu Akik bergambar Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Menariknya, batu asli dan cantik ini dibandrol dengan harga yang fantastis dan hampir sama dengan sebuah rumah mewah dengan harga 5 M.

Pemilik dari batu Akik bergambar Nyi Roro Kidul ini adalah Krisna, jika dilihat sepintas batu ini hanyalah sebuah batu yang memiliki banyak warna yang cantik. Tetapi jika dilihat lebih detail lagi, batu Akik tersebut menyerupai sosok Nyi Roro Kidul yang sedang menari.

Keaslian batu milik Krisna ini pun dibuktikan dengan hasil uji sky gemonological laboratory. Setelah diuji selama 11 jam, akhirnya batu bergambar Nyi Roro Kidul itu bersertifikat keaslian lengkap dengan pengakuan jika batu tersebut asli Indonesia.

3. Batu Satam atau Meteor


Batu meteor ini biasa disebut oleh orang belitung adalah Batu Satam. Batu Satam ini hanya bisa ditemukan dan tidak bisa dicari dengan sengaja. Biasanya batu satam bisa ditemukan pada saat para penambang timah melakukan penambangan.

Batu Satam adalah batu khas Indonesia yang ditemukan di pulau Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Batu ini berwarna hitam dan memiliki urat–urat yang khas. Batu satam termasuk dalam jenis batuan langka. Batu ini terbentuk dari hasil proses alam atas reaksi tabrakan meteor dengan lapisan bumi yang mengandung timah tinggi jutaan tahun lalu.


4. Batu Fosil Getah Ambar

Batu Fosil Getah Ambar adalah resin pohon yang menjadi fosil dan dihargai karena warna serta kecantikannya. Batu Fosil ini dapat kita peroleh di seluruh Nusantara, meski tidak menjadi bagian mineral batu Fosil sering digolongkan sebagai sebuah batu permata. Batu ini sering disalah pahami terbentuk dari getah pohon, padahal tidak.

Getah adalah cairan yang bersirkulasi melalui sistem pembuluhnya tanaman, sedangkan resin merupakan substansi organik amorf setengah padat yang dikeluarkan dalam kantung dan saluran melalui sel epitelium pada tanaman.

Sebagian besar Ambar di Dunia ini berumur 30 sampai 90 juta tahun. Karena dulunya adalah resin pohon lunak dan lengket, kadang – kadang di dalam ambar terdapat serangga dan bahkan hewan vertebrata yang kecil sehingga menambahkan keunikan dan kecantikan pada batu fosil ini.

5. Batu Combong Wulung

Batu Combong Wulung adalah jenis batu yang unik dan berbeda dari batu Akik lainnya. Selain memiliki ciri khas yang berbeda, batu combong wulung memiliki warna hitam pekat, dan tidak mengkilat, serta bentuknya cenderung bulat. batu ini juga mengandung khasiat mistis di dalamnya. Selain itu batu Combong Wulung ternyata memiliki harga yang sangat mahal.

Mengapa harga batu ini dibandrol sangat mahal karena, batu Combong Wulung ini sulit untuk didapatkan dan juga fungsi mistik yang terkandung didalamnya. Kalaupun ada, batu Combong Wulung dengan harga murah. itu harus dipertanyakan dulu keaslianya.

Berita Lainnya :

9 Batu Akik Paling Indah

Bahaya Dibalik Keindahan Batu Akik

Batu Akik Termahal di Dunia

#Batu Fosil #Batu Mulia #Demam Batu
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan