5 Barang Penting yang Tak Boleh Ketinggalan Jika Harus Menginap Di Rumah Sakit Bawa Barang Ini Agar Bisa Lebih Nyaman Saat Menginap Di Rumah Sakit (Foto: Pexels/rawpixel.com)

MENGINAP di rumah sakit, baik dirawat atau sekedar menjaga keluarga, akan menjadi hal yang tidak diinginkan oleh semua orang. Walaupun kamu mampu menjaga seseorang yang sedang dirawat di rumah sakit, tapi kamu juga tetap butuh kenyamanan agar tidak bosan.

Melansir laman US News, Inilah barang penting yang penting untuk kamu siapkan saat harus menginap di rumah sakit. Persiapkan dengan baik ya!

Baca juga:

Jaga Kesehatan Mental dengan Melakukan 5 Hal Sederhana Ini

1. Peralatan Mandi

5 Barang Penting yang Tak Boleh Ketinggalan Jika Harus Menginap Di Rumah Sakit
Peralatan Mandi Bawa Dari Rumah (Foto: Pexels/Pietro Jeng)

Walaupun ada beberapa rumah sakit yang menyediakan peralatan mandi termasuk sikat dan pasta gigi, Tapi alangkah baiknya untuk membawa peralatan mandi pribadi.

Seperti makeup, sabun wajah, peralatan menggosok gigi, dan sabun mandi boleh saja kamu bawa. Cobalah untuk membawa peralatan mandi ketika harus menginap di rumah sakit, menggunakan kantong travel lebih bagus lho. Hal tersebut dikarenakan bentuknya yang lebih praktis untuk membawa semua peralatan mandi yang kamu butuhkan.

2. Perlengkapan Tidur

5 Barang Penting yang Tak Boleh Ketinggalan Jika Harus Menginap Di Rumah Sakit
Bantal, Guling, dan Juga Selimut (Foto: Pexels/Daria Shevtsova)

Karena rumah sakit memiliki suasana yang dingin agar mencegah kuman dan bakteri didalam ruangan. Cobalah untuk membawa bantal dan guling sendiri, dan bila perlu bawa selimut yang tebal agar kamu tidak kedinginan pada malam hari ketika kamu ingin menginap menemani seseorang di rumah sakit.

3. Sandal

5 Barang Penting yang Tak Boleh Ketinggalan Jika Harus Menginap Di Rumah Sakit
Sendal Paling Cocok Karena Praktis (Foto: Pexels/Gratisography)

Jika kamu ingin berjalan-jalan sembari mencari makanan untuk diri kamu atau kerabat kamu yang sedang dirawat, sandal jepit yang murah sangat cocok untuk kamu yang ingin berkeliling disekitar rumah sakit. Walaupun suasananya bersih tapi tetap saja lantainya berkuman, jadi kamu harus tetap memakai alas kaki di ruangan.

Baca juga:

Mengingat 5 Masalah Kesehatan Ini, Masih Tertarik Makan Daging Merah?

4. Hiburan

Wewangian yang Membuat Nyaman Ruangan (Foto Pexels Mareefe)
Menghindari Suara Tidak Mengenakkan Dengan Mendengarkan Musik (Foto: Pexels/Pixabay)

Untuk membuat waktu begadang kamu lebih nyaman, cobalah membawa gawai pendengar musik seperti handphone atau laptop, mungkin kamu bisa menghabiskan waktu begadang kamu dengan membaca novel atau bekerja.

Hal ini bertujuan agar kamu tidak terganggu akan suara yang bisa membuatmu mual, karena di rumah sakit akan ada banyak pasien yang dirawat dan suara muntah atau hal yang tidak membuatmu nyaman saat menginap di rumah sakit.

5. Wewangian

5 Barang Penting yang Tak Boleh Ketinggalan Jika Harus Menginap Di Rumah Sakit
Wewangian yang Membuat Nyaman Ruangan (Foto: Pexels/Mareefe)

Walaupun wangi ruangan di rumah sakit memiliki dominan alkohol, tetap saja jika ada salah satu pasien yang sedang muntah, wangi yang tidak mengenakkan bisa meninggalkan jejak di ruangan lho!

Cobalah untuk membeli wewangian agar kamu bisa lebih nyaman di kamar rumah sakit sembari kamu menginap. Sangat direkomendasikan untuk memakai wewangian alami. (dnz)

Baca juga:

Pertolongan Pertama ini Bisa Kamu Lakukan Jika Seseorang Membutuhkan Bantuan Kesehatan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH