5 Bahan Makanan yang Wajib Tersedia di Dapur Dapur. (Instagram/ikea_online)

Pekerjaan terkadang banyak menyita waktu khususnya waktu untuk memasak. Terkadang kamu harus pulang malam dan sudah tidak lagi bergairah untuk memasak.

Pilihannya makan di kantor atau hanya membeli makanan saat perjalanan pulang dan memakannya saat tiba di rumah. Atau dengan beragam cara, yang menunjukkan bahwa kamu tak sempat memasak, atau bahkan menghindari untuk memasak.

Wellandgood.com melakukan wawancara dengan Maria Rodale, seorang CEO perusahaan penerbitan Rodale Inc. Rodale juga penulis buku Scratch: Home Cooking for Everyone Made Simple, Fun, and Totally Delicious.

"Semua orang sibuk bekerja dan bingung seperti apa hal yang benar soal makan," kata Maria Rodale menyebut bahwa banyak pekerja yang tak sempat masak untuk kebutuhannya sendiri.

"Sederhana, makanan segar yang datang dari piring Andalah makanan yang benar," katanya.

Setidaknya ada beberapa bahan makanan yang wajib ada di dapur. Bahan-bahan ini agar kamu tetap begairah untuk memasak, tertama menjaga kesehatan makanan yang kamu konsumsi. Berikut penuturan Rodale tentang 5 bahan makanan yang harus selalu ada di dapur kamu.

1. Telur

"Telur merupakan makanan alami yang sempurna," kata Rodale. "Ada semacam daya magis dari telur yang tidak bisa mengerti."

Jika kamu sedang senang berada di dapur, telur bisa menjadi awal yang bagus untuk memulai masak. Itu karena telur mudah dimasak.

Telur. (Intagram/aliin1804)
Telur. (Intagram/aliin1804)

2. Extra-virgin Olive Oil (EVOO) atau Minyak Zaitun Kualitas Pertama

Sebuah EVOO berguna untuk kamu ketika ingin membuat saus salad, menumis sayuran, atau pengasinan ayam atau ikan.

"Saya tidak bisa menolak apa pun yang datang langsung dari alam," kata Rodale menanggapi kekhawatiran lemak tidak sehat. "Otak Anda dan tubuh kamu yang membutuhkan lembak untuk berfungsi."

EVOO. (Instagram/mithamahbub)
EVOO. (Instagram/mithamahbub)

3. Buah dan Sayuran

Buah segar bisa ditambahkan di atas oatmeal, di atas smoothie, atau juga untuk camilan. Dengan menyimpan makanan segar, kamu gak harus melakukan sesuatu yang mewah di dapur untuk membuat rasa yang baik.

Fruit and Vegetables. (Instagram/jorunnsten)
Fruit and Vegetables. (Instagram/jorunnsten)

4. Daging Organik

Rolade adalah seorang penggemar berat ayam organik. Itu karena daging organik paling baik dari semua protein hewani. Pastikan mencari label daging organik bersertifikat. Kalau bisa, belilah secara lokal.

Organic meat. (Instagram/biovleesleiden)
Organic meat. (Instagram/biovleesleiden)

5. Garam

"Garam mengeluarkan rasa dalam makanan," kata Rodale.

Tubuh kamu membutuhkan garam untuk retensi cairan serta fungsi otot dan saraf.

Bumbu dapur. (Instagram/nadyastoredap)
Bumbu dapur. (Instagram/nadyastoredap)

Seperti dikatakan Maria Rodale, makanan terbaik yaitu makanan yang kita masak sendiri. Makanan yang dimasak sendiri akan lebih sesuai dengan selera dan tentu saja kita akan lebih mengetengahkan soal kesehatannya.

Merahputih.com juga membahas tentang kebiasaan buruk saat selalu dilakukan saat memasak dalam artikel 9 Kebiasaan Buruk yang Selalu Dilakukan Ibu-ibu saat Masak



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH