5 Artis Ini Ikut Rayakan Nyepi, Siapa Saja Mereka?

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 17 Maret 2018
5 Artis Ini Ikut Rayakan Nyepi, Siapa Saja Mereka?
Happy Salma (Instagram/happysalma)

TEPAT hari ini, Sabtu (17/3) umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940. Meski tahun baru, Hari Raya Nyepi sangat berbeda dengan tahun baru Masehi yang jatuh pada tanggal 1 Januari.

Jika di tahun baru Masehi banyak orang yang merayakannya dengan gegap gempita, di Hari Raya Nyepi, setiap umat Hindu dilarang melakukan aktivitas seperti hari biasa diantaranya amati geni (tidak menggunakan api), amati lelungan (tidak bepergian), amati karya (tidak bekerja) dan amati lelanguan (tidak melakukan hiburan).

Bukan hanya umat Hindu di Bali saja, ternyata beberapa selebritis Indonesia juga tak mau ketinggalan merayakan Hari Raya Nyepi. Mau tahu siapa saja artis yang merayakan Nyepi?

5. Ajun Perwira

Ajun Perwira (Instagram/Ajun)
Caption

Banyak yang tidak menyangka kalau Ajun memeluk agama Hindu, namun itulah faktanya. Aktor tampan ini lahir di Denpasar, 9 Februari 1988. Karier Ajun di televisi pun dimulai di saluran televisi lokal, bali TV dalam acara musik berjudul Parameter.

4. Oka Antara

Oka Antara ((Instagram/Oka)
Oka Antara (Instagram/Oka)

Dari nama lengkapnya Nyoman Oka Wisnupada Antara tentu sudah diketahui kalau Oka berasal dari Bali dan memeluk agama Hindu. Meski demikian, ia lahir di Jakarta tanggal 8 Juli 1981. Di Instagram ia juga sempat mengunggah kegiatannya sebelum Nyepi.

3. Kadek Devi

Kadek Devi (Instagram/Kadek Devi)
Kadek Devi (Instagram/Kadek Devi)

Kadek devi memiliki nama lengkap Ida Ayu Kadek Devie. Ia lahir di Bandung, 7 November 1985. Meski lahir di Bandung, Kadek adalah salah satu artis yang merayakan Nyepi.

2. Dewa Budjana

Dewa Budjana (Instagram/Dewa Budjana)
Dewa Budjana (Instagram/Dewa Budjana)

Gitaris grup band Gigi ini masuk ke daftar artis yang merayakan Nyepi. Pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana ini lahir di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 30 Agustus 1963. Beberapa hari yang lalu ia juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi di Instagramnya.

1. Happy Salma

Happy Salma (Instagram/happysalma)
Happy Salma (Instagram/happysalma)

Usai menikah dengan sang suami Pangeran Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang merupakan keturunan keluarga kerajaan Ubud Bali, bulan Oktober 2010 silam, Happy Salma memilih untuk memeluk agama Hindu. Sejak saat itu ia pun turut merayakan Hari Raya Nyepi di Bali.

Baca juga artikel lainnya mengenai fakta-fakta apa saja sih yang ada di Hari Nyepi, klik beritanya di sini: Fakta-Fakta Di Balik Perayaan Hari Raya Nyepi Di Bali.

#Happy Salma #Hari Raya Nyepi #Oka Antara #Kadek Devi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan