5 Artis Ini Buktikan Bisa Sukses di Karir dan Pendidikan di Usia Muda Maudy Ayunda (Instagram/MaudyAyunda)

Sukses di Karir bukan berarti tidak sukses di dunia pendidikan. Sederet artis muda Indonesia ini berhasil membuktikan bahwa, karirnya di dunia hiburan dengan segudang jadwal yang padat tidak mengganggu pendidikan mereka. Para artis muda ini berhasil meraih Gelar Sarjana di tengah-tengah perjalanan karir mereka di dunia hiburan.

Berikut ini, 5 artis Indonesia yang sukses di karir serta dunia pendidikannya di usianya yang masih terbilang muda.

5. Gita Gutawa

Penyanyi muda cantik yang merupakan putri dari musisi Erwin Gutawa ini berhasil membuktikan karirnya di dunia hiburan tidak menjadi penghalang untuk Gita tetap mengejar pendidikan di usianya yang masih muda.

Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bina Nusantara Jakarta, Gita kemudian melajutkan pendidikan S1-nya di Universitas Birmingham Inggris pada tahun 2011 dan berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2014. Setelah itu, Gita langsung melanjutkan S2 di London School of Economics and Political Science (LSE) lewat jalur beasiswa yang berhasil ia selesaikan hanya dalam waktu satu tahun.

4. Tasya Kamila

Penyanyi cilik yang terkenal lewat lagu 'Anak Gembala' ini sekarang telah beranjak dewasa. Tasya tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia angkatan 2010 yang lulus dengan predikat cum laude dalam waktu 3,5 tahun.

Karena memiliki obsesi untuk menjadi seorang menteri, kini Tasya tengah melanjutkan pendidikan S2-nya ke Amerika Serikat di Columbia University jurusan Public Administration dan meninggalkan sejenak dunia keartisannya demi pendidikan.

3. Alyssa Soebandono

Istri Dude Herlino ini berhasil menyelesaikan pendidikannya di tengah-tengah kesibukannya di dunia hiburan. Icha sapaan akrab ibu satu anak ini, telah lulus S2 di umurnya yang masih sangat muda yakni 21 tahun.

Setelah lulus SMA di Global Jaya Bintaro pada tahun 2009 Icha memilih melanjutkan pendidikan S1-nya di Monash University, Australia dan meninggalkan karirnya sementara waktu di dunia hiburan. Setelah sekitar 2,5 tahun kuliah, pada Desember 2011, Icha lulus dan balik ke Indonesia.

Setelah balik ke Indonesia, Icha juga kembali aktif di dunia hiburan dengan membintangi beberapa judul Sinetron. Namun tak hanya puas dengan gelar S1 yang telah ia raih. Icha kembali melanjutkan pendidikan di London School of Public Relation, Jakarta, jurusan llmu Komunikasi pada tahun 2012. Dan ia menyelesaikan program pascasarjananya tersebut hanya dalam waktu 1,5 tahun saja, sehingga lulus tepat waktu pada Desember 2013.

2. Cinta Laura

Cantik dan cerdas dan memiliki banyak talenta, Cinta Laura Kiehl menjadi salah satu artis Indonesia yang berhasil membuktikan bahwa prestasinya bukan hanya di depan kamera, tapi juga di bangku kuliah.

Cinta Laura tercatat sebagai mahasiswi jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia New York, salah satu kampus Ivy league di AS, dengan predikat cum laude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya yang tinggi yaitu 3,9.

Gelar kehormatan tersebut hanya diberikan kepada sekitar 20 persen dari lebih 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus 2014 lalu. Dan Cinta mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam waktu tiga tahun. Ini menjadi suatu prestasi yang membanggakan untuk Cinta Laura.

1. Maudy Ayunda

Penyanyi sekaligus aktris cantik Maudy Ayunda memang menjadi salah satu aktris yang menginspirasi bagi anak-anak remaja saat ini. Selain sukses di karir pelantun lagu "Sekali Lagi" ini juga sukses di dunia pendidikannya.

Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) Maudy melanjutkan S1 nya di Oxford university jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics), jurusan yang hanya ada di Oxford University. Sebelum akhirnya memutuskan untuk melanjukan pendidikannya di Oxford University Maudy berhasil diterima di beberapa universitas ternama dunia, seperti Columbia University, Brown University dan NYU.

Awalnya Maudy Ayunda memilih untuk kuliah di Colombia University, tapi karena beberapa alasan Maudy pun akhirnya mengganti keputusannya untuk memilih berkuliah di Oxford University. Keputusan itu ia ambil karena mengingat jarak antara Indonesia-Inggris yang lebih dekat daripada Indonesia-AS, selain itu Oxford menduduki peringkat 2 sebagai universitas terbaik di dunia dan program kuliahnya hanya selama 3 tahun. Maudy berhasil menyelesaikan pendidikannya pada September 2016 tahun lalu dengan menyandang gelar Bachelor of Arts.

Selain artikel ini, Anda juga bisa baca artikel tentang Ilustrasi Sisi Gelap Masyarakat Modern, Mungkin Kamu Juga Kesindir



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH