5 Alasan Mengapa Manchester United Akan Pecundangi Chelsea di Final Piala FA

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 19 Mei 2018
5 Alasan Mengapa Manchester United Akan Pecundangi Chelsea di Final Piala FA
Antonio Conte dan Jose Mourinho. (Sportskeeda)

Merahputih.com - Manchester United akan bertemu Chelsea pada pertandingan final Piala FA 2017-2018, di Wembley Stadium, Sabtu (19/5). The Red Devils berada di atas angin jika melihat berbagai aspek.

Meski persentase kemenangan Chelsea lebih tinggi dalam enam pertemuan terakhir kedua klub, Man United menunjukkan performa menanjak pada musim 2017-2018. Adapun Chelsea bahkan tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, bagi Jose Mourinho gelar Piala FA sangat berarti untuk setidaknya mengganggu hegemoni Manchester City di Inggris. Keberhasilan itu juga akan membungkam kritik yang selama ini dialamatkan kepadanya.

Dengan segala masalah dan kelebihan masing-masing klub, Manchester United difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang dan meraih gelar ke-13. Berikut lima alasannya seperti dikutip dari Bolaskor.com:


1. Punya Pertahanan yang Kokoh

Man United hanya keboboan dua gol dalam lima pertandingan terakhir. (Sportskeeda)

Banyak orang mengkritik taktik parkir bus ala Jose Mourinho. Namun, tidak bisa dimungkiri, ketika Manchester United menerapkan strategi tersebut akan sangat sulit bagi sang lawan membobol gawang David De Gea. Buktinya, dalam lima pertandingan terakhir, Man United hanya kemasukan dua kali.

Selain itu, jika menilik perjalanan Man United di Premier League, tim yang identik dengan warna merah tersebut hanya kebobolan 28 kali dari 38 pertandingan. Lini serang Chelsea semakin sulit mendulang gol karena performa David De Gea yang tengah menanjak. Kiper asal Spanyol tersebut baru saja memenangi sarung tangan emas
setelah mencatatkan 19 clean sheet di Premier League.

Situasi kian sulit bagi The Blues karena tidak memiliki penyerang yang tajam. Hingga saat ini, hanya Eden Hazard dan Alvaro Morata yang mampu mencetak lebih dari 10 gol.

Kalau sudah seperti ini, Antonio Conte dipaksa memutar otak untuk membongkar pertahanan Man United yang solid dan rapat.

#Piala FA #Manchester United #Chelsea
Bagikan
Bagikan