Serial TV

5 Alasan Kenapa ‘The Uncanny Counter’ Wajib Ditonton

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 12 Januari 2021
5 Alasan Kenapa ‘The Uncanny Counter’ Wajib Ditonton
Diadaptasi dari serial webtoon populer. (Foto: Soompi)

SERIAL televisi Korea tampaknya selalu bikin penasaran untuk ditonton. Kalau buka Netflix, kamu akan menemukan rekomendasi serial berjudul The Uncanny Counter garapan sutradara Yoo Seon-dong. Drama Korea fantasi ini menawarkan aspek aksi dan misteri sebagai kekuatan cerita yang seru tentunya.

Serial ini menceritakan mengenai sekelompok pemburu roh jahat dengan kekuatan super yang berbeda-beda. Mereka berjuang menegakkan keadilan dan membantu orang-orang yang tak bersalah. Mengutip ANTARA, berikut alasan mengapa kamu harus nonton serial ini.

Baca juga:

Akan Tayang di November, ini 4 Rekomendasi Drama Korea yang Wajib Ditunggu

1. Jalan cerita yang seru


Serial yang diangkat dari webtoon populer ini menampilkan manusia biasa sekaligus para jagoan yang berkedok sebagai pekerja di sebuah restoran bakmi.

Ga Mo-tak (Yu Jun-sang), Do Ha-na (Kim Se-jeong), dan Chu Mae-ok (Yeom Hye-ran) adalah tiga orang yang mengalami koma sebelum akhirnya berubah menjadi pemburu roh jahat yang disebut Counter.

Beda halnya dengan anggota baru, So Mun (Cho Byeong-kyu) tidak sedang mengalami koma ketika terpilih, namun disabilitasnya sembuh ketika ia berubah menjadi Counter. Masing-masing Counter memiliki roh pendamping yang memberikan supernatural kepada mereka.

2. Para pemain berbakat

5 Alasan Kenapa ‘The Uncanny Counter’ Wajib Ditonton
Para pemain memiliki track record yang luar biasa. (Foto: Soompi)


The Uncanny Counter memiliki peran utama yang sangat kuat. Yu Jun-sang dan Yeom Hye-ran adalah aktor dan aktris veteran pemenang penghargaan yang telah membintangi berbagai tayangan populer.

Sementara itu, para pemain muda Cho Byeong-kyu dan Kim Se-jeong mampu bersinar dengan bakat akting mereka sendiri ketika dipasangkan dengan para aktor senior.

3. Pahlawan yang tidak biasa

5 Alasan Kenapa ‘The Uncanny Counter’ Wajib Ditonton
Rambut mereka akan berubah menjadi kriting. (Foto: Soompi)

Walau memiliki kekuatan supernatural, para Counter tetap terlihat seperti manusia biasa yang dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Ga Mo-tak, Do Ha-na, dan Chu Mae-ok bekerja di sebuah restoran bakmi yang populer dan dibantu oleh So Mun yang bekerja paruh waktu.

Perubahan mereka sebagai Counter tidak terlalu signifikan, berbeda dengan tayangan pahlawan super lainnya dengan kostum dan aksesoris heboh. Mereka hanya terlihat keriting dan mengenakan tracksuit merah ketika sedang memburu roh jahat.

Baca juga:

5 Tipe Monster di Drama Korea

4. Hubungan yang menyentuh hati

5 Alasan Kenapa ‘The Uncanny Counter’ Wajib Ditonton
So Mun memiliki hubungan yang erat dengan teman masa kecilnya. (Foto: Hellokpop)


Bukan hanya soal roh jahat, serial ini menampilkan hubungan yang bikin hati kamu tersentuh. Hal tersebut bisa dilihat dari persahabatan antara So Mun dan dua teman masa kecilnya, Kim Ung-min (Kim Eun-soo) dan Lim Ju-yeon (Lee Ji-won).

Trio ini sangat dekat dan setia dengan satu sama lain. So Mun juga memiliki ikatan yang kuat dengan tim Counter-nya sendiri.

Tidak hanya itu, hubungan penuh emosi lainnya bisa kamu temukan di serial ini, seperti So Min dan kakek-neneknya, para Counter dan roh pendamping mereka, serta Mo-tak dan mantan pacarnya Kim Jeong-yeong (Choi Yoon-young).

5. Aksi yang memukau

Pertarungan yang memukau. (Foto YouTube JNArt)
Pertarungan yang memukau. (Foto: YouTube/JNArt)

The Uncanny Counter memiliki banyak adegan laga yang memukau, termasuk pertarungan dengan tangan kosong. Gerakan laganya tereksekusi dengan baik berkat pelatihan stun yang dijalani para pemain serta arahan dari sang sutradara. (and)

Baca juga:

5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

#Netflix #Serial TV #Film Serial #Film #Rekomendasi Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan