5 Alasan Jangan 'Balikan' pada Mantan Ilustrasi pasangan. (Image courtesy of marcolm at FreeDigitalPhotos.net)

MerahPutih Romansa - Bagi sebagian orang putus cinta memang lebih menyakitkan, apalagi jika kamu belum bisa move on. Biasanya bayangan mantan tidak mudah dihilangkan dari pikiran.

Bahkan ketika sedih dan mengingat hal-hal manis saat bersama mantan bisa mendorong hasrat kamu untuk 'balikan' atau kembali ke pelukan mantan. Namun, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk balik lagi ke mantan.

Berikut lima alasan yang harus dipertimbangkan sebelum balikan ke mantan, seperti yang dilansir allwomenstalk:

Masa lalu tidak bisa diubah. Alasan mengapa kamu jangan pernah balikan ke mantan yakni kamu tidak bisa mengubah masa lalu. Tidak peduli seberapa besar keinginan untuk mencoba di awal, ketika hubungan telah rusak di masa lalu kamu tidak bisa menghadapinya dengan pemikiran yang segar. Kamu tidak akan bisa melupakan kejadian kurang mengenakan sehingga akan mengungkit kesalahan-kesalahan yang terjadi di masa lalu.

Melupakan hal negatif. Ketika muncul hasrat ingin balikan ke mantan yang terpikir diingatan kamu adalah hal-hal manis saja dan menyingkirkan hal negatif yang pernah terjadi. Anda harus mampu menatap masa depan, jangan kembali agar tidak menyesal.

Bertahan di zona nyaman itu tidak sehat. Tidak sedikit pasangan yang memilih balikan ke mantan karena malas untuk beradaptasi kembali dengan orang baru, kembali harus membangun semuanya dari nol. Maka dari itu, mereka memilih untuk kembali ke mantan demi zona nyaman. Padahal bertahan di zona nyaman itu tidka sehat, tidak akan membaut seseorang belajar untuk mengatasi maslaah dalam sebuah hubungan.

Kurangnya kata maaf. Pada hubungan baru, kamu dan pasangan akan minim melakukan kesalahan dan hal kecil yang menganggu. Karena sebelumnya kamu pernah melewati semua itu. Namun Jika kamu balikan ke mantan, meminta maaf atas kesalahan yang terulang berkali-kali terasa menjadi tidak tulus.

Kamu layak mendapat yang lebih baik. Meskipun balikan pada mantan seperti pilihan aman, namun Anda harus mulai memperlakukan diri sendiri lebih baik dan layak mendapatkan orang yang jauh lebih baik dari mantan kamu. Jangan pernah balikan pada mantan agar kamu memiliki kisah hidup baru yang lebih indah.

 

BACA JUGA:

  1. Survei: Lagu Hello Adele Bikin Banyak Wanita Kembali Menghubungi Mantan
  2. Kenali 4 Ciri Mantan Sudah Move On
  3. 5 Tips Mengubah Mantan Jadi Teman
  4. Tips Melupakan Mantan Terindah


Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH