5 Alasan Bercinta Setiap Hari Bercinta setiap hari memberikan manfaat lebih. (Foto awallipaperimage)

JANGAN kemudian dahi Anda berkerut. Banyak manfaat bercinta setiap hari baik untuk Anda atau pasangan Anda. Beberapa permasalahan di dalam diri Anda akan sirna dengan sendiri.


Bercinta Menghilangkan Stres

Rutinitas dan pekerjaan yang Anda hadapi setiap hari membuat Anda terjebak dalam stres, terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Ini dapat dihilangkan dengan bercinta. Selama bercinta tubuh akan memproduksi dopamin, endorfin dan oksitosin yang akan melepaskan semua stres Anda. Kemudian menaikan kenyamanan dalam diri Anda yang berujung pada kegembiraan.

Olahraga yang Menyenangkan

Secara tidak sadar sebenarnya orang yang melakukan percintaan sama dengan melakukan olahraga. Kalori terbakar dengan baik, melatih jantung dan menurunkan tekanan darah. Jika saja bercinta dalam satu minggu tiga kali sama saja dengan membakar kalori sebanyak 7500 dalam setahun.

Membantu Sistem Kekebalan Tubuh

Wilkes University di Pennsylvania yang dimuat dalam laman lifehack, membuat penelitian bahwa orang yang minimal bercinta seminggu dua kali memiliki antibodi yang lebih baik. Selama bercinta imuniglobulin bagian dari antigen akan keluar dan siap menyerang zat-zat asing.

Menurunkan Tekanan Darah

Karena bercinta memberikan kenyamanan tak mengherankan akan membuat tekanan darah turun. Ini dibuktikan dalam penelitian yang dibuat oleh University of Paisley.

Menurunkan Risiko Jantung

Sebuiah penelitain yang dilakukan oleh New England Research Institute menyebutkan bahwa 45 persen pria cenderung turun risiko terkena penyakit jantung saat rutin bercinta di pagi hari. (psr)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH