Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama Berlibur di Pulau Leebong Pulau Leebong. (Foto: leebongisland.com)

LANGIT biru, cahaya matahari, dan pantai nan bersih siap menyambut pelancong yang berlibur di Pulau Leebong. Berjarak 32 kilometer ke arah pelabuhan Pegantungan di Selatan Tanjung Pandan, pulau ini menawarkan keindahan yang luar biasa.

Tidak seramai Bali sehingga cocok bagi Anda para pencari senyap. Meski suasananya tenang dan damai, Anda dapat melakukan banyak aktivitas di sana. Apa saja sih aktivitas tersebut? Berikut jawabannya.

Sarapan pagi mi Belitung

Mi Belitung adalah mi kuning yang disiram kuah udang. Pelengkapnya, bakwan udang, irisan mentimun, kentang, udang, emping, dan tauge. Rasanya gurih dan lezat. Cocok untuk sarapan, sebagai penambah tenaga sebelum berjalan-jalan.

pulau leebong
(Foto: MP/Gregory Bionde)

Berjemur

Pulau Leebong memiliki luas 37 hektare. Pantainya indah dan bersih. Pasirnya pun putih. Anda bisa berjemur di sana dan membuat swafoto yang cantik! Sunglasses, pakaian renang, dan lotion dengan SPF merupakan barang wajib yang mesti Anda bawa.

Bersepeda

Selain berjalan kaki, Anda juga menyewa sepeda untuk mengelilingi pulau ini. Pulau Leebong juga cocok buat Anda yang tengah mencari udara segar. Udara di sana nyaris tanpa polusi!

pulau leebong
(Foto: MP/Gregory Bionde)

Santai di rumah pohon

Ada satu ciri khas dari Pulau Leebong. Di tengah pulau ini terdapat rumah pohon yang dibuat menyatu dengan pohon yang ada di tengah pulau. Anda bisa naik ke rumah pohon ini sejenak untuk membuat foto yang ciamik!

Sebenarnya masih banyak aktivitas lain yang menarik dilakukan selama berlibur di Pulau Leebong. Apa saja kegiatan tersebut? Nantikan berita terbarunya dari Merahputih.com ya. (*)

Simak pula artikel terbaru lain di sini.

Kredit : rina


Rina Garmina