5 Aktivitas Seru Usai Lari Pagi di Hari Minggu, Silakan Pilih! Lari pagi. (Foto: Pixabay)

LARI atau jalan kaki di Minggu pagi seolah menjadi tradisi. Kebiasaan ini amat bagus. Anda dapat menghirup udara segar pada pagi hari serta merasa relaks. Ibarat baterai, semangat Anda juga dapat diisi ulang sehingga Anda lebih siap menyambut Senin. Ssst, lari pagi juga bagus untuk meningkatkan kemampuan Anda mengingat lo.

Satu-satunya pertanyaan adalah: apa yang sebaiknya Anda lakukan setelah lari pagi? Berikut saran dari Merahputih.com. Anda tinggal memilih yang sesuai situasi, kondisi dan minat.

1. Renang

Jika tinggal di cluster atau rumah yang ada kolam renangnya, aktivitas terbaik yang wajib Anda lakukan usai lari pagi ialah renang. Jika renang bagus untuk kesehatan pikiran, renang juga dapat mengembalikan mood Anda jadi lebih baik. Keduanya merupakan aktivitas fisik yang saling melengkapi di Minggu pagi. Setelah lari pagi dan jogging, Anda dijamin akan merasa lebih segar dan bahagia.

2. Melukis

Lari pagi membuat Anda berpikir positif. Kombinasi latihan dan berada dekat dengan alam memang terbukti mampu meningkatkan mood dan fungsi otak. Jika Anda berlari di alam bebas, coba manfaatkan suasana alami di sekeliling. Abadikan pemandangan itu dalam bentuk lukisan. Melukis tak melulu mesti di atas kanvas. Jika sudah mahir, Anda juga dapat melukis di dinding untuk mempercantik interior rumah. Ya, minggu pagi usai olahraga merupakan waktu ideal untuk mengembangkan kreativitas.

3. Menulis

Tidak suka melukis? Kalau begitu, Anda bisa coba menulis. Tulislah apapun yang Anda lihat. Menulis dapat mengusir stres. Jika ingin serius menulis, Anda harus sering membaca novel atau buku. Dengan begitu, Anda dapat meniru gaya penulisan yang ada di novel atau buku yang dibaca. Lambat laun, kemampuan menulis Anda akan terasah. Tapi ingat, jangan menjiplak, ya!

4. Membaca

Jika tidak senang melukis dan menulis, membaca merupakan aktivitas tepat di Minggu pagi. Usai lari pagi, Anda dapat istirahat sejenak, lalu membasuh tubuh dengan air agar tubuh terasa lebih segar. Setelah itu, baca koleksi buku yang ada di rumah. Membaca banyak manfaatnya. Anda tidak lekas pikun, fungsi otak lebih terjaga dan wawasan jelas bertambah.

5. Ngopi di kafe

Nah, aktivitas yang satu ini cocok bagi Anda yang tidak betah di rumah serta senang nongkrong bersama keluarga atau teman. Ajak pasangan, anak-anak atau sahabat ngopi di kafe usai lari pagi. Pilih kafe yang interior dan kopinya Anda sukai. Duduklah di bagian dalam atau luar. Seruput kopi perlahan sambil sesekali berbincang-bincang. Hari Minggu Anda bakal lebih indah!

Dari lima aktivitas tersebut, nomor berapa yang paling Anda sukai? (*)

Aktivitas yang satu ini juga bisa Anda pilih di Minggu pagi, usai lari: Waktu Terbaik Untuk Bercinta Ternyata Minggu Pagi Jam 9.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH