Musik

5 Acara Musik untuk Temani Malam Tahun Baru 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 31 Desember 2020
5 Acara Musik untuk Temani Malam Tahun Baru 2021
Beberapa konser musik di akhir tahun. (Foto: Kpop Concerts)

PERAYAAN tahun baru kali ini tampaknya berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya kita merayakan di luar rumah dan berlibur bersama keluarga, kali ini harus dirayakan di rumah saja karena pandemi COVID-19.

Tak perlu bersedih, karena kehangatan bersama keluarga lebih terasa dibandingkan berlibur ke destinasi wisata misalnya.

Di malam tahun baru ini, para idola dan musisi favorit akan menemanimu di layar kaca melalui sederet acara musik dan konser daring. Berikut daftarnya mengutip laman ANTARA.

Baca juga:

Halsey, Lauv, dan Steve Aoki Gabung Konser Malam Tahun Baru Big Hit Labels

1. 2021 NEW YEAR’S EVE LIVE

5 Acara Musik untuk Temani Tahun Baru 2021
Akan ditayangkan pada pukul 19.30 WIB. (Foto: Twitter/weverseofficial)


Agensi hiburan Korea Selatan yang menaungi BTS, Big Hit Labels, memastikan bahwa sejumlah musisi dunia, yakni Halsey, Lauv, dan Steve Aoki juga akan ikut meramaikan konser daring akhir tahun bertajuk 2021 NEW YEAR’S EVE LIVE. Konser ini juga menampilkan grup-grup idola naungan mereka, seperti BTS, TXT, Lee Hyun, GFRIEND, NU’EST, BUMZU, dan ENHYPEN.

Acara ini juga diadakan untuk menghormati mendiang legenda rock Shin Hae-chul yang meninggal pada Oktober 2014. 2021 NEW YEAR’S EVE LIVE akan berlangsung 31 Desember pukul 21.30 waktu Korea Selatan atay 19.30 WIB. Tiket sudah tersedia di Weverse Shop.

2. Kohaku Uta Gassen

5 Acara Musik untuk Temani Tahun Baru 2021
Kohaku Uta Gassen diadakan setiap tahun. (Foto: Tokyo Hive)

Kohaku Uta Gassen adalah acara musik tahunan Jepang yang digelar setiap akhir tahun. Sekelompok penyanyi wanita berwarna merah dan grup penyanyi pria berkulit putih bertarung habis-habisan dengan juri dan penonton memiliih untuk meutuskan pihak mana yang tampil lebih baik.

Acara itu akan menampilkan sejumlah penyanyi dan grup idola seperti Arashi, LiSA, Hey! Say! Jump!, grup idola Jepang bestuan JYP Entertainment NiziU, dan grup idola yang menggabungkan musik pop dan heavy metal BABYMETAL. Acara ini akan disiarkan di NHK G dan sejumlah kanal lain pada 19.30 waktu Jepang atau 17.30 WIB.

3. Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve

5 Acara Musik untuk Temani Tahun Baru 2021
Diadakan pada 1 Januari 2021. (Foto: YouTube/SMTOWN)


Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve ini dipastikan kembali hadir di ujung 2020. Jennifer Lopez, Machine Gun Kelly, Porter, Cyndi Lauper, dan Jimmie Allen akan merayakan tahun baru dengan pertunjukan di jantung NYC.

Selain iut juga ada Brandy, Doja Cat, Ella Mai, Lewis Capaldi, Maluma, Megan Thee Stallion, hingga Milley Cyrus. Acara ini akan tayang pada 31 Desember 2020 pukul 08.00 WIB dan disiarkan lewat situs ABC.

Baca juga:

Cara Asyik Rayakan Tahun Baru Bagi Para Jomlo

4. MBC Music Festival 2020 (MBC Gayo Daejeon 2020)

5 Acara Musik untuk Temani Tahun Baru 2021
Dipandu oleh Yoona Girls Generation, Jang Sung Kyu, dan Kim Seon Ho. (Foto: YouTube/Power Pop News)


MBC Music Festival 2020 menghadirkan lineup NCT, MAMAMOO, GOT7, ITZY, Stray Kids, BLACKPINK, TWICE, MONSTA X, AESPA, hingga IZ*ONE. Selain itu juga ada Park Jin Young dan Rain yang akan menampilkan lagu baru mereka untuk pertama kalinya.

Dipandu oleh Yoona Girls Generation, Jang Sung Kyu, dan Kim Seon Ho, festival ini berlangsung 31 Desember 2020 pukul 19.00 WIB.

5. SMTown Live

5 Acara Musik untuk Temani Malam Tahun Baru 2021
Diadakan pada 1 Januari 2021. (Foto: YouTube/SMTOWN)

Agensi hiburan Korea Selatan SM Entertainment akan menggelar konser daring yang dapat ditonton cuma-cuma pada hari pertama 2021 untuk memberi hiburan bagi mereka yang melawan COVID-19. Konser ini akan ditayangkan pada 1 Januari 2021 melalui media sosial, termasuk YouTube dan Twitter dari Naver.

Para musisi seperti TVXQ, Super Junior, Taeyeon Girls Generation, Taemin SHINee, Red Velvet, hingga NCT akan menampilkan lagu-lagu mereka. (and)

Baca juga:

TWICE akan Comeback Lewat Lagu ‘Cry for Me’

#Musik #Tahun Baru #Malam Tahun Baru #Konser Online #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan