434 Orang Dinyatakan Positif COVID-19 Dalam Sehari

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 09 November 2021
434 Orang Dinyatakan Positif COVID-19 Dalam Sehari
Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (16/4/2021). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Merahputih.com - Kembali dilaporkan masih adanya penambahan kasus positif, sembuh, dan meninggal dunia akibat COVID-19 di Indonesia.

Dalam laporan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, terdapat penambahan 434 orang dinyatakan positif Corona hari ini, Selasa (9/11).

Baca Juga:

Termasuk DKI, Luhut Temukan Tren COVID-19 di 43 Wilayah Jawa-Bali Naik Lagi

Sehingga, total akumulatifnya ada 4.248.843 orang di Indonesia terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona yang menyebabkan COVID-19 sampai saat ini.

Untuk penambahan kasus sembuh pada hari ini bertambah 585 orang. Jadi, total akumulatif di Indonesia hingga saat ini sebanyak 4.095.663 pasien sudah berhasil sembuh dan dinyatakan negatif COVID-19.

Kasus meninggal dunia pada hari ini bertambah 21 orang. Total akumulatifnya menjadi 143.578 orang meninggal dunia akibat virus Corona yang menyebabkan COVID-19 di Indonesia sampai kini.

Presiden Joko Widodo meminta semua masyarakat mewaspadai lonjakan kasus COVID-19. Pasalnya, beberapa negara di Eropa mengalami kenaikan kasus harian virus corona akibat masyarakat abai terapkan protokol kesehatan (prokes).

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Screenshot Biro Pers Setpres)
Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Screenshot Biro Pers Setpres)

"Dalam Ratas yang dipimpin Presiden siang ini, beliau menyampaikan bahwa kita harus betul berhati-hati dan belajar dari pengalaman negara-negara di Eropa yang mengalami lonjakan kasus harian cukup besar akibat lalainya masyarakat menerapkan protokol kesehatan," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers.

Dia menyampaikan 43 kabupaten/kota di Jawa-Bali saat ini juga mengalami tren kenaikan kasus COVID-19. Kenaikan kasus terjadi di 43 kabupaten/kota dari 128 kabupaten/kota atau 33,6 persen dalam 7 hari terakhir.

"Di Jakarta, di Jakarta Utara, Timur, Barat Selatan itu hampir semua ada trennya naik. Jadi saya mohon kita semua hati-hati melihat (kenaikan kasus) ini," ujarnya.

Baca Juga:

COVID-19 Membaik, Menteri Luhut: Jumlah Pemakaman Seperti Sebelum Pandemi

Pemerintah, kata dia, akan mengumpulkan 43 kabupaten/kota di Jawa Bali tersebut untuk segera mengidentifikasi dan melakukan intervensi. Hal ini untuk menahan tren kenaikan kasus COVID-19.

"Sekali lagi saya tidak bosan bosannya menyampaikan masalah protokol kesehatan ini dan kehati-hatian juga sangat tinggi," jelas Luhut. (Knu)

#COVID-19 #Breaking
Bagikan
Bagikan