420 Personel Gabungan Amankan Libur Lebaran di Bukittinggi

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Senin, 26 Juni 2017
420 Personel Gabungan Amankan Libur Lebaran di Bukittinggi
Petugas Sabhara Polresta Pekanbaru melakukan pengamanan di pusat keramaian di Pekanbaru, Riau, Sabtu (17/6). ( ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Sebanyak 420 personel gabungan dikerahkan dalam rangka pengamanan arus mudik serta libur Lebaran 2017 di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bukittinggi AKBP, Arly Jembar Jumhana mengatakan selama libur lebaran ini terdapat 420 personel gabungan dari beberapa instansi terkait yang dikerahkan untuk pengamanan.

"Operasi pengamanan ini masih dalam ranah Operasi Ramadniya yang dimulai dari 19 Juni hingga 4 Juli 2017," kata Arly di Bukittinggi, Senin (26/7).

Ia menyebutkan dalam pengendalian potensi kemacetan yang rentan terjadi ketika libur lebaran pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas bagi kendaraan yang menuju Bukittinggi.

Di dalam Kota Bukittinggi, menurutnya akan ada beberapa jalur yang akan dijadikan satu jalur agar dapat mengurai kemacetan yang ada.

"Hal seperti ini sudah diterapkan pada libur lebaran tahun lalu dan hasilnya efektif mengurangi kemacetan," ujarnya.

Ia menambahkan pada titik-titik tertentu nantinya akan disiagakan petugas. Selain itu di Kota Bukittinggi juga sudah didirikan sepuluh pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik.

"Pada beberapa hari ini intensitas kendaraan yang masuk ke Bukittinggi mulai mengalami peningkatan, akan tetapi dapat terkendali dengan rekayasa lalu lintas yang dilakukan," kata dia.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengimbau masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama libur lebaran ini, sebab jumlah tingkat kunjungan ke kota ini mulai mengalami peningkatan.

"Semenjak hari terakhir Ramadhan Bukittinggi mulai padat, hal ini terlihat dari kemacetan yang terjadi di beberapa lokasi dan hal tersebut dapat ditangani dengan rekayasa lalu lintas," katanya.

Sumber: ANTARA

#Idul Fitri #Hari Raya Idul Fitri 1438 H #Lebaran 2017 #Libur Lebaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan