40 Ribu APD untuk Tenaga Medis Hadapi COVID-19 Tiba di Balai Kota DKI APD untuk tenaga medis tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3). Foto: @anies_baswedan

MerahPutih.com - Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang berjibaku menghadapi COVID-19 sudah tersedia dan siap disalurkan di wilayah DKI Jakarta.

Kepastian itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengtakan bahwa pihaknya mendapatkan stok APD yang sudah tiba di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/3).

Baca Juga

Petugas Medis Jadi Korban Corona, Pemerintah Dianggap Lalai dan Gagal

"40 ribu APD tiba di Teras Balaikota DKI Jakarta dini hari tadi. Siap untuk melindungi seluruh pekerja medis di Jakarta," tulis Anies di akun Twitternya, @anies_baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan itu berharap tambahan APD bisa meminimalisir risiko tenaga medis agar tidak tepapar virus corona.

"Terima kasih kami pada Gugus Tugas Nasional. Kita semua bahu-membahu menghadapi Covid-19 ini," pungkasnya.

Hingga Minggu (23/3), jumlah kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia terus bertambah mencapai 514. Ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang dibanding sebelumnya.

Baca Juga

Jumlah Pasien Positif Corona di Jawa Timur Capai 41 Orang

Korban meninggal bertambah menjadi 10 orang, dan total mencapai 48 orang. Sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 9 orang menjadi 29 orang. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH