40 Developer akan Hadiri Summer Game Fest 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 16 Mei 2023
40 Developer akan Hadiri Summer Game Fest 2023
Developer AAA hingga indie ramaikan Summer Game Fest 2023. (Foto: Summer Game Fest)

AJANG Summer Game Fest 2023 akan datang dalam waktu dekat. Sekurangnya ada 40 developer yang hadir untuk memamerkan game garapan hingga rencana barunya di acara tersebut. Jurnallis game asal Kanada Geoff Keighley akan memandu salah satu perhelatan game terbesar yang akan berlangsung pada 8 Juni 2023 itu.

Mengutip laman Gamespot, event yang tinggal hitungan Minggu ini mengumumkan 40 developer yang akan hadir. Bahkan untuk developer seperti Sony yang telah memberikan beberapa informasi game terbarunya di PlayStation State of Play, hadir kembali di Summer Game Fest 2023 untuk meriahkan event ini dengan berbagai kejutan yang ditunggu para penggemarnya.

Baca juga:

PS5 vs PS5 Digital Edition, Mana yang Lebih Oke?

Sementara, Xbox yang ingin mengadakan event khusus untuk Starfield, turut hadir dengan segelintir informasi di Summer Game Fest, sebelum event Xbox yang bakal digelar pada 11 Juni 2023.

Developer yang hadir termasuk Activision, Amazon, Annapurna Interactive, Bandai Namco, Behaviour Interactive, Capcom, CD Projekt Red, Devolver Digital, Digital Extremes, Disney, Electronic Arts, Epic Games, Focus Entertainment, Gearbox Entertainment, Grinding Gear Games, Hoyoverse, Kabam Entertainment, Larian Studios, Level Infinite, Magic: The Gathering, Neowiz, Netflix, Nexon, Niantic, North Beach, Paradox Interactive, Pearl Abyss, Phoenix Labs, Plaion, PlayStation, Pocket Pair, Razer, Samsung Gaming Hub, Second Dinner, Sega, Smilegate Entertainment, Square Enix, Steam, Techland, Tribeca Festival, Ubisoft, Warner Bros. Games, serta Xbox.

Kehadiran Summer Game Fest 2023 membuat para developer game berani untuk memberikan informasinya secara daring sejak prapermasalahan pandemi COVID-19 yang terjadi sejak 2020. Bahkan untuk event daring pengganti E3 dan Gamescom ini, Keighley mampu memberikan informasi dengan kemasan yang indah dan dapat ditelaah oleh para gamer di penjuru dunia.

Baca juga:

Kreator Bagikan Tips Mainkan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Namun karena pandemi telah berakhir di 2023, akan ada event daring dan luring seperti Gamescom 2023 yang digelar di Bf Deutz/Messeplatz Jerman pada 23 Agustus 2023. Event ini siap memamerkan game terbaru di kuartal ketiga 2023.

Event ini akan digelar secara daring melalui siaran langsung di YouTube Theater Inglewood California, Amerika Serikat pada 8 Juni 2023. Kamu bisa menonton secara langsung di YouTube, Twitch, Twitter, TikTok Live, Steam, dan platform streaming lainnya. Sementara itu untuk hadir secara langsung dan luring akan ada penjualan terbatas tiketnya melalui Ticketmaster. (dnz)

Baca juga:

PlayStation 5 Edisi Final Fantasy XVI Siap Meluncur 22 Juni 2023

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan