40% Box Office Milik It It menjadi film box office posisi pertama. (Foto:uniland)

BOX Office film Hollywood pada bulan lalu berada di tangan It. Film horor daur ulang ini meraup 40% dari pemasukan film-film laris lokal dan internasional. Bahkan It menjadi film horor sukses pada bulan lalu.

Pada bulan September 2017 terdapat pemasukan sekitar Rp 9 triliun lebih, nilai yang lebih besar dari bulan September 2015, Rp8,4 triliun. Bulan September 2017 lebih baik 18,3% ketimbang bulan September 2016.

Meskipun demikian bulan Agustus-September belum menunjukan hasil yang menggembirakan bagi Hollywood. Dibandingkan tahun 2016 yang masih jauh lebih baik 4,6% pada dua bulan yang sama. Pada awal bulan ini grafiknya masih menunjukan tren menaik, namun banyak pengamat film yang pesimis tahun ini menjadi tahun baik bagi perfilman Hollywood dari sisi bisnis.

Meskipun It masih menjadi penyumbang box office terbesar, namun bila dilihat ke belakang di tahun 2012 masih kalah dengan The Avengers yang mengumpulkan 52% dari total penjualan di bulan Mei. Namun dengan pemasukan yang demikian besar membuat Warner Bros., dan New Line tengah menyiapkan sekuel dari It yang rencananya dirilis pada bulan September 2019.

Untuk bulan lalu Warner Bros., masih menenpatkan diri di posisi teratas dengan lima filmnya meraup sekitar Rp4,7 triliun. Lionsgate mendapatkan Rp948 miliar kemudian Fox meraup Rp887 miliar. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH