Wisata Dunia

4 Wisata Luar Negeri Paling Cocok untuk Pemula

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 02 Juni 2023
4 Wisata Luar Negeri Paling Cocok untuk Pemula
Negara yang mudah dikunjungi wisatawan mancenagara pemula. (Foto: Unsplash/JESHOOTS.COM)

WISATA luar negeri selalu menarik perhatian banyak orang karena ada banyak tempat indah di luar sana yang mungkin ditemukan di negeri sendiri. Namun, bepergian ke mancanegara tentunya berbeda dari liburan di tanah air. Ada banyak hal yang harus kamu siapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Selain itu, perbedaan iklim, budaya, dan bahasa di negara tujuan juga perlu kamu pahami supaya segala persiapan bisa dilakukan dengan tepat. Jika ini adalah pengalaman pertamamu pergi ke luar negeri, dan bingung ingin memulai dari mana, berikut beberapa negara yang cocok untuk turis mancanegara pemula.

Baca juga:

Yuk Intip Deretan Destinasi Liburan Akhir Tahun Terbaik di Luar Negeri

1. Singapura

Singapura salah satu negara terdekat dari Indonesia. (Foto: Unsplash/Swapnil Bapat)

Wisata luar negeri pertama yang bisa kamu kunjungi sebagai pemula adalah Singapura. Negeri yang berbatasan dengan Pulau Batam ini tidak membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama untuk sampai ke sana.

Selain itu, cuaca, iklim, serta budayanya tidak jauh berbeda dengan di sini. Jadi, kamu tidak akan kewalahan dan langsung bisa beradaptasi.

Beberapa warga di sana juga bisa berbahasa Melayu. Objek wisata yang bisa kamu kunjungi antara lain Marina Bay Sands, Orchard Road, Garden by The Bay, Esplanade, Universal Studio Singapore, Haji Lane, Chinatown, dan lainnya.

2. Malaysia

Malaysia bisa jadi opsi liburan mewah nan murah. (Foto: Unsplash/Esmonde Yong)

Negara selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Malaysia. Memiliki julukan sebagai 'Negeri Jiran', Malaysia dan Indonesia memang memiliki banyak kesamaan. Namun, negara yang beribukota di Kuala Lumpur ini juga punya daya tarik tersendiri bagi turis Indonesia.

Jika kamu ingin jalan-jalan ke luar negeri dengan bujet minim, maka Malaysia adalah destinasi yang paling tepat karena semuanya serba terjangkau, baik harga makanan, transportasi, biaya hidup, dan lain-lainnya.

Baca juga:

4 Tips Penting Sebelum Wisata ke Luar Negeri

3. Thailand

Thailand miliki banyak tempat wisata eksotis. (Foto: Unsplash/Mathew Schwartz)

Selain Singapura dan Malaysia, kamu juga bisa menyambangi 'Negeri Gajah Putih' atau Thailand. Selain menawarkan wisata budayanya yang elok, Thailand juga memiliki banyak spot wisata alam yang menawan.

Kamu bisa mengunjungi Kuil Buddha Berbaring, Wat Phra Kaew Bangkok, Ton Gold Buddha, Wat Pho Bangkok, Khaosan Road, China Town, dan lain-lain. Salah satu kesulitan berlibur ke Thailand adalah bahasa karena tak banyak orang Thailand menguasai bahasa Inggris.

4. Vietnam

Wisata internasional murah meriah di Vietnam. (Foto: Unsplash/Tran Phu)

Vietnam juga bisa jadi opsi lainnya untuk dikunjungi. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, tidak akan membuatmu terlalu lama berada di pesawat. Selain itu, Vietnam juga punya wisata alam yang menakjubkan seperti Ha Long Bay, Ba Na Hills, Sa Pa Terrace, dan lain-lain.

Menariknya, Vietnam memiliki nilai mata uang yang lebih rendah dari Rupiah. Artinya, harga beberapa barang dan layanan di sana bisa jadi lebih murah dari yang biasa kita temukan di Indonesia. Serupa Thailand, penduduk Vietnam tidak begitu menguasai baasa Inggris. (waf)

Baca juga:

Wujudkan Impian Liburan ke Luar Negeri, ini Tipsnya

#Wisata Dunia #Wisata #Travel
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan