4 Waterpark Terbaik Dunia, Kamu Dijamin Puas Main Air di Tempat ini 4 waterpark terbaik di dunia (Foto: disneyworld.disney.go.com)

KOLAM renang berwahana atau waterpark adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Waterpark biasanya dikunjungi ketika ingin seru-seruan main air bersama teman atau keluarga. Selain bermain air, banyak sekali wahana yang bisa dimainkan, seperti berbagai jenis perosotan, kolam ombak, ember tumpah raksasa, dan masih banyak lagi.

Jika berkesempatan melancong ke luar negeri dan suka dengan wahana air, kamu sebaiknya mencoba beberapa waterpark terkenal ini. Dilansir dari laman tripadvisor.com, berikut empat waterpark terbaik dunia yang wajib kamu kunjungi.

1. Wild Wadi Waterpark - Dubai (UAE)

4 Waterpark Terbaik Dunia, Kamu Dijamin Puas Main Air di Tempat ini
Wild Wadi Waterpark ini menjadi yang pertama memiliki sertifikat ISO (Foto: jumeirah.com)


Jika kamu berkunjung ke Dubai, sempatkan untuk mampir dan bermain ke Wild Wadi Waterpark. Tempat ini terletak di sebelah hotel Burj Al Arab. Waterpark yang dibuat pada tahun 1998 ini menyediakan lebih dari 30 wahana yang pastinya sangat seru.

Dikutip dari jumeirah.com, kalau waterpark ini merupakan taman air pertama yang memiliki sertifikat ISO. Selama 10 tahun terakhir, waterpark ini telah memenangkan banyak penghargaan lokal dan internasional untuk keselamatan, teknologi inovasi, pelatihan, dan sumber daya manusia. Bahkan, Wild Wadi Waterpark memenangkan The Dubai Quality Award Gold 2007.

Membeli tiket masuk ke waterpark ini diukur dengan tinggi badan, jika tinggi kamu di atas 1,1 meter, harga tiket AED336 atau senilai dengan Rp1,3 juta. Sementara jika kamu membeli tiket secara online, harga tiket masuka akan lebih murah yakni AED283.5 atau senilai dengan Rp1,1 juta.

Jika tinggi badanmu di bawah 1,1 meter, harga tiket 284 AED atau senilai dengan Rp 1,1 juta, sementara jika membelinya secara online 231 AED atau senilai dengan Rp900 ribu. Akses gratis untuk anak-anak berusia dua tahun atau dibawah dengan menunjukkan kartu identitas. Waterpark dibuka dari jam 10 siang hingga 6 sore.

(Video: YouTube/Wild Wadi Waterpark)

2. Siam Park - Tenerife, Spanyol

4 Waterpark Terbaik Dunia, Kamu Dijamin Puas Main Air di Tempat ini
Waterpark bertema Kerajaan Thailand di Spanyol (Foto: spain-holiday.com)

Spanyol juga memiliki waterpark terbaik dunia yang harus kamu kunjungi. Nama waterpark ini adalah Siam Park. Waterpark ini berlokasi di Costa Adeje, Tenerife. Nama "Siam" ini berasal dari nama lama dari Thailand, karena yang membuka waterpark ini adalah Putri Thailand bernama Maha Chakri Sirindhorn pada tahun 2008.

Dikutip dari spain.info, waterpark ini memiliki area seluas 185.000 m2 yang didekorasi dengan gaya eksotis dan misterisus dari Kerajaan Siam kuno. Waterpark ini juga memiliki berbagaimacam wahana yang bisa kamu mainkan dengan sepuasnya.

Bahkan, tempat ini juga memiliki daerah tersendiri untuk anak-anak bernama The Lost City. Jika kamu memiliki acara khusus, kamu bisa menyewa cabana atau vila VIP untuk hari itu. Makanan ringan dan minuman sudah tersedia, termasuk bonus tiket ke semua wahana kecuali satu wahana bernama Tower of Power.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp590 ribu hingga Rp1,2 juta. Waterpark ini dibuka dari jam 10 pagi sampai 6 sore. Dijamin kamu akan puas main air di tempat ini.

(Video: YouTube/Jacek Zarzycki)

3. Makadi Water World, Mesir

4 Waterpark Terbaik Dunia, Kamu Dijamin Puas Main Air di Tempat ini
Berenang dan bermain di tengah panasnya kota Hurghada (Foto: YouTube/JAZ Hotel Group)


Waterpark ini berada di Mesir. Dengan suasana udara yang panas pasti membuat kamu mau langsung 'nyebur' ke dalam air untuk membuat tubuh jadi segar. Waterpark ini harus masuk ke dalam list wisata yang harus kamu kunjungi.

Dilansir dalam lama jazhotels.com, waterpark ini mendapatkan penghargaan Travellers's Choice Award 2017 yang diberikan oleh situs web travel di dunia, TripAdvisor. Makadi Water World juga menempati peringkat 4 dari 10 di Timur Tengah dan 20 dari 25 di seluruh dunia untuk daftar waterpark terbaik.

Jika kamu mau berkunjung ke sini, waterpark ini buka dari jam 10:00 sampai 17:00. Untuk harga tiket dibagi menjadi dua kategori. Untuk orang dewasa EGP270 setara dengan Rp250 ribu sementara untuk anak-anak berusia 4-11 tahun EGP135 atau setara dengan Rp120 ribu. Harga ini sudah termasuk makan dan minum, lo.

(Video: YouTube/Jaz Hotel Group)

4. Disney's Typhoon Lagoon Waterpark, Amerika Serikat

4 Waterpark Terbaik Dunia, Kamu Dijamin Puas Main Air di Tempat ini
Typhoon Lagoon Water Park jadi tempat favorit saat musim panas (Foto: bestoforlando.com)


Siapa yang suka dengan kartun-kartun Disney? Di Amerika Serikat ternyata terdapat waterpark dengan tema tersebut. Disney's Typhoon Lagoon Waterpark berlokasi di Walt Disney World Resort di Lake Buena Vista Florida.

Dilansir dari wdwinfo.com, waterpark yang sudah dibuka sejak 1989 ini merupakan salah satu dari dua waterpark yang ada di Walt Disney World Resort. Dengan banyaknya pohon palem yang menjulang tinggi di sekitar waterpark.

Selain tema Disney yang disukai banyak anak-anak, tempat ini juga menyediakan banyak wahana seru termasuk Wave Pool, wahana yang bisa digunakan untuk belajar berselancar.

Bagi kamu mau yang mau bermain ke waterpark ini, kamu perlu mengeluarkan biaya USD69,23 setara dengan Rp1 juta untuk dewasa dan USD62,84 seharga dengan Rp900 ribu. Tenang saja harganya sudah termasuk dengan pajak dan asuransi kesehatan kok.

(Video: YouTube/TUBERIDES)

(sel)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH