4 Trik Dasar Keren Jetski untuk Pemula Ada trik-trik dasar yang keren bagi para pemula mengendarai jetski. (Foto: Unsplash/Taiga Motors)

JET ski termasuk kategori olahraga air yang ekstrim. Risiko yang dimiliki bukan becandaan, karena nyawa adalah taruhannya. Namun walaupun berbahaya, jetski menawarkan sisi fun dan adrenalin bagi pengemudinya.

Nah, bagi kamu yang naksir berat dengan cabor air ini, tidak ada salahnya untuk mencicipi sensasi keseruannya. Sebagai seorang pemula, ada beberapa trik dasar yang dilansir dari laman outdoor yang perlu kamu foksin agar keseruannya lebih terasa nikmat.


Baca Juga:

Teknik Dasar 'Surfing' yang Harus Kamu Kuasai!


Circles

air
Circle. (Foto: Pixabay/madzArt)


Sepertinya terlihat sederhana, namun trik circles bisa menjadi senjata buat kamu yang mau pamer. Jika kamu bisa mengeksekusinya dengan mulus, dijamin kamu akan terlihat keren walau kamu cuma pemula.

Circles merupakan manuver berputar, pemain jet ski dituntut untuk bisa mengontrol power mesin jetski yang sedang dikendarai. Umumnya, trik ini akan dilanjutkan dengan trik carving yang tajam dan menghasilkan gulungan ombak yang besar.


Carving

air
Carving. (Foto: Pixabay/skeeze)


Trik ini tidak berbeda jauh dengan trik carving yang ada di olahraga snowboarding maupun ski. Seperti pada ski dan snowboarding yang mempunyai trik carving. Trik ini adalah trik dengan melakukan manuver berbelok atau berganti arah seperti maneuver yang dilakukan ikan hiu.

Merupakan salah satu trik dasar pada olahraga jetski. Besarnya gulungan ombak yang berhasil diciptakan adalah bukti keberhasilan mengeksekusi trik carving. Buat pemula yang mau dibilang keren saat mengendarai jetski, kamu wajib menguasai trik dasar ini.

Baca Juga:

Tak Cuma Wisata Kota dan Budaya, Ini 7 Pantai Paling Keren di Jepang


Standing

air
Standing. (Foto: Pixabay/analogicus)


Terkesan bukan seperti kategori trik keren dalam olahraga jetski, ternyata merupakan salah satu trik dasar yang perlu diasah. Bagi pemula, trik ini wajib dipelajari. Untuk pemula, disarankan mahir mengendarai jetski sambil duduk terlebih dahulu.

Yang diperlukan saat melakukan trik ini adalah keseimbangan. Keseimbangan kamu dituntut sempurna agar berhasil mengantisipasi gelombang ombak air laut. Membaca situasi ombak sangat diperlukan. Kekuatan tubuh tidak kalah penting dalam menunjang kamu pada posisi berdiri.

Jumping the Wave

air
Jumping the wave. (Foto: Pixabay/TheShiv76)


Dianggap sedikit ekstrim, trik jumping the wave ini masih asuk dalam kategori trik dasar olaharaga jetski. Memiliki resiko yang lumayan berbahaya, khususnya untuk para newbie. Buat kamu yang berhasil melakukannya, dijamin membuat orang terkagum-kagum.

Besarnya gelombang ombak dan besarnya tenaga jetski adalah dua hal yang perlu mejadi perhatian. Keduanya memilki hubungan yang terkait. Bagi pemula, ada baiknya memilih gelombang ombak berukuran sedang saja. Jangan lupa juga menyesuaikan putaran mesin jetski agar mendapatkan kecepatan yang sesuai. (lgi)

Baca Juga:

Yuk Main dengan Biota Laut di Pantai Sepanjang Gunungkidul

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH