4 Topping Martabak yang Bikin Ngiler Abraresto.com

MerahPutih Kuliner - Akhir-akhir ini martabak jadi populer karena topingnya yang mulai variatif dan inovatif.

Salah satu kuliner martabak yang kekinian adalah Markobar alias Martabak Kota Barat milik Gibran Rakabuming putra sulung Presiden Jokowi.

Tapi saat ini bukan Markobar yang akan kita bahas, tapi berbagai toping Martabak yang pastinya bikin ngiler itu loh.

Jika dulu martabak hanya diisi dengan toping seperti keju, cokelat, kacang, atau ketan hitam, kini berbagai rasa baru mulai digemari, penasaran? berikut ulasannya seperti yang dilansir Abraresto.com.

Nutella

Jika dulu Nutella hanya digunakan sebagai olesan roti, kini Nutella menjadi salah stu toping favorit martabak.

Toblerone

Kalau Nutella tadi selai cokelat (walaupun bukan sembarang selai), yang satu ini benar-benar cokelat. Ga nanggung-nanggung, biasanya para penjual martabak ini langsung aja gitu ngambil satu batang Toblerone, dipotek-potek­, dan langsung ditaburkan ke martabak yang masih panas. MELELEH! Pasti yummy banget dan bohong kalau kalian ga ngiler ngebayangin lelehan cokelat di martabaknya.

Ovomaltine

Bukan hanya rasa cokelat yang kamu dapat, martabak dengan topping Ovomaltine juga memberikan kamu sensasi crunchy yang berasal dari si Ovomaltine nya. Agak-agak mirip sama martabak kacang cokelat, ya?

Kit Kat Green Tea

Green tea, toping yang satu ini emang lagi hits banget. Sampai ada ungkapkan yang mengatakan 'Jomblo dibedakin green tea bisa laku'.

Wafer Kit Kat jadi salah satu yang favorit jadi toping martabak, tapi Kitkatnya yang green tea loh.

Nah buat kamu yang udah keburu ngiler dengan toping-toping martabak tadi langsung aja berburu ke Martabak San Fransisco, Martabak 65A Pecenongan, Martabak Boss, atau Bazinga! Tempat-tempat lain bahkan ada yang menyediakan topping yang lebih unik seperti Koffie Warung Tinggi, The Playground, atau D’Marco.

BACA JUGA:

Lapar di Tengah Malam? Coba Kunjungi Restoran 24 Jam Ini!

4 Kuliner Mie yang Bikin 'Nagih'

Resep Bolu Kismis Yummy ala Farah Quinn

Resep Mi Celor Palembang ala Farah Quinn


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH