4 Tips Penting Sebelum Wisata ke Luar Negeri Tetaplah waspada ketika liburan. (Foto: Pixabay/TheDigitalWay)

MOMEN liburan memang hal yang paling ditunggu-tunggu. Beberapa diantara kamu mungkin memilih untuk travelling sampai ke luar negeri bersama keluarga. Sayangnya, melansir dari safewise.com, banyak orang yang melakukan kesalahan saat liburan.

Salah satu contohnya adalah melupakan hal-hal kecil seperti obat-obatan. Ada juga yang terlalu menyepelekan kondisi cuaca di tempat tujuan. Karena semua itu bisa-bisa kamu tidak merasa enjoy ketika liburan dengan keluarga.

Baca juga:

Psikopat Perempuan Lebih Mengerikan

Oleh karena itu, yuk intip ulasan berikut ini!

1. Letak Dokumen

Letakan kartu dan dokumen penting di tempat yang berbeda. (Foto: Pixabay/TheDigitalWay)
Letakan kartu dan dokumen penting di tempat yang berbeda. (Foto: Pixabay/TheDigitalWay)

Ketika kamu berpergian ke pasar tradisional atau tempat wisata, sebaiknya menggunakan tas yang memiliki beberapa bagian di dalamnya. Karena pantang sekali untuk meletakan semua dokumen di dalam satu bagian. Kamu tidak akan pernah tahu kapan pencuri datang dan beraksi.

Dengan cara seperti ini beberapa dokumen tetap bisa kamu pertahankan. Ketika terjadi kehilangan pun prosedurnya menjadi lebih mudah. Tidak hanya dokumen, kamu juga harus memisahkan kartu debit dan kartu kredit agar keduanya tidak hilang bersamaan.

2. Tas Belanja

Selalu sedia tas belanja. (Foto: Pixabay/webandi)
Selalu sedia tas belanja. (Foto: Pixabay/webandi)

Liburan adalah waktu untuk merehatkan pikiran. Jangan membuat dirimu pusing dengan kondisimu sendiri. Molor waktu sedikit juga tidak apa-apa. Tetapi aktivitas belanja tidak pernah bisa diprediksi.

Baca juga:

Maret 2020 Semua Pesawat Mendarat di Bandara YIA

Oleh karena itu sebaiknya kamu selalu sedia tas belanja pribadi agar lebih mudah membawa belanjaan. Penggunaan tas belanja juga akan mengurangi sampah plastik.

3. Penduduk Lokal

Hati-hati ketika berbicara dengan penduduk lokal. (Foto: Pixabay/subhamshome)
Hati-hati ketika berbicara dengan penduduk lokal. (Foto: Pixabay/subhamshome)

Kamu memang tidak mengenal seluk beluk jalanan kota yang kamu tuju. Seringkali bertanya kepada para penduduk lokal menjadi kunci utama. Tetapi tahu kah kamu di beberapa negara praktik scamm sangat mengerikan. Awalnya hanya bertanya, lama-lama ia bertingkah seperti pemandu wisata. Pada akhirnya mereka meminta bayaran karena telah menjelaskan sedikit perihal tempat yang kamu tuju. (mar)

Baca juga:

4 Jembatan Terpanjang di Dunia, Ada yang Sampai Seratus Mil


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH