4 Tips Jitu untuk Menjalin Hubungan Asmara yang Langeng Tips Jitu untuk menjalin hubungan asmara yang langgeng dengan Pasangan. (Foto: tumblr.com)

SAAT menjalin hubungan dengan seseorang, tentunya kamu ingin agar semuanya berjalan dengan lancar tanpa gangguan. Tapi dalam sebuah hubungan, pasti ada saja hal-hal seperti adu argumen dan konflik yang bisa membuat hubungan kalian putus. Mulai dari rasa penat, keposesifan, ketidaknyamanan, adanya orang ketiga, dan lain sebagainya. Kamu ingin langgeng terus dengan pasanganmu? Yuk ikuti tips dibawah ini!

1. Lakukanlah hal spesial secara rutin

4 Tips Jitu Supaya Langgeng dalam Menjalin Hubungan Asmara
Lakukan hal spesial untuk pasanganmu. (Foto: Pixabay/Free_photos)

Tunjukkanlah kepedulian terhadap pasanganmu, misalnya dengan membuatkan makanan kesukaannya setiap minggu, atau mengajaknya pergi tempat-tempat baru setiap kalian bertemu.

Meskipun terlihat sepele, hal-hal kecil seperti ini bisa membuat pasangan terus mengingat dan menilai kamu sebagai sosok yang perhatian dan sangat menyayanginya.

2. Bicaralah dengan pasanganmu

4 Tips Jitu Supaya Langgeng dalam Menjalin Hubungan Asmara
Komunikasi adalah hal yang paling penting dalam berpacaran. (Foto: lovethispic.com)

Ketika terlibat di dalam konflik, banyak dari kita akan melakukan silent treatment untuk menguji pasangan kita. Sesungguhnya hal itu merupakan kesalahan terbesar.

Komunikasikan masalah kalian. Redakan gengsi dan ego masing-masing dan cobalah mencari titik tengah dalam segala permasalahan.

3. Jangan menguji pasanganmu terlalu sering

4 Tips Jitu Supaya Langgeng dalam Menjalin Hubungan Asmara
Berikan kepercayaan dan jangan terlalu sering mengujinya. (Foto tumblr.com)

Pura-pura membuatnya cemburu, membuat akun palsu untuk mengetes kesetiaan pasangan, menjadi cuek, silent treatment, sampai menjaga jarak mungkin pernah terpikir dalam benak untuk melakukannya terhadap pasangan.

Memberikan berbagai macam tes dalam suatu hubungan memang terkadang penting, namun tidak baik juga jika selalu kamu lakukan. Kamu bukanlah guru dan dia bukanlah murid.

Dalam suatu hubungan asmara terlebih saat masa pacaran, baik perempuan maupun laki-laki seharusnya sederajat. Jangan sampai salah satu dari kalian merasa dominan, karena hal itu akan berdampak buruk terhadap masa depan hubunganmu.

Selain itu, terus-terusan menguji pasanganmu juga akan membuatmu terkesan seperti anak kecil dan akan membuat pasanganmu merasa diragukan, karena kamu seolah tidak percaya dengannya.

4. Berikanlah dia "ruang gerak"

4 Tips Jitu Supaya Langgeng dalam Menjalin Hubungan Asmara
Berikanlah ruang untuk pasanganmu. (Foto: tumblr.com)

Kamu sudah tahu bahwa dia adalah pasanganmu, lantas untuk apa mengekangnya terlalu erat? Memaksanya membatalkan janji berkumpul bersama temannya atau melarangnya pergi, justru bisa membuat namamu dan pasangan menjadi buruk di mata orang-orang sekitarmu.

Jika pasanganmu benar-benar mencintaimu, maka berada dimanapun dan dengan siapapun, dia tetap akan setia padamu. Namun jika dia bukanlah orang yang baik untukmu, maka seberapa erat kamu mengekangnya, pasti ada saja cara yang akan dilakukannya untuk "bermain" dibelakangmu. (shn)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH