4 Tips Aneh Tapi Ampuh Hilangkan Noda di Toilet

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 19 November 2017
4 Tips Aneh Tapi Ampuh Hilangkan Noda di Toilet
Toilet. (Foto: Pixabay)

SELAIN ruang pembuangan sampah, toilet bisa dibilang sebagai bagian terkotor di rumah. Banyak bakteri di sana. Juga noda bekas sabun yang menempel di keran, toilet, dan keramik.

Di hari kerja, Anda mungkin tak sempat memerhatikan seberapa jago asisten rumah tangga membersihkan toilet. Mumpung masih libur akhir pekan, tidak ada salahnya kalau Anda terjun langsung membersihkan toilet. Toh, ini demi menjaga kesehatan Anda dan seluruh keluarga.

Tips #1, Gunakan coca cola

Terdengar aneh, tapi banyak orang yang mengaku pernah membuktikannya. Caranya: Tuang sekaleng coca cola ke lubang toilet. Diamkan sejam hingga asam pada soda menghilangkan noda. Setelah itu baru lah sikat bagian dalam toilet. Kemudian siram dengan air.

Jika cara ini tidak efektif, lanjutkan ke tips #2.

Tips #2, Batu pengasah

Mungkin Anda langsung bertanya-tanya apakah toiletnya tidak akan tergores bila dibersihkan pakai batu pengasah. Tapi, batu pengasah tanpa Anda duga ternyata ampuh untuk menghilangkan noda pada toilet. Caranya: Selalu mulai dengan merendam batu pengasah di air hangat. Batu dan permukaan toilet harus dalam kondisi basah agar tidak meninggalkan goresan. Selanjutnya sikat toilet dengan lembut hingga noda membandel hilang. Lalu siram dengan air.

Tips #3, Bubble wrap

Nah, kalau tips yang ini Anda pasti tidak pernah menduganya. Menurut BrightNest, bubble wrap efektif mencegah tangki toilet "berkeringat". Pertama-tama, matikan saluran air yang ke toilet. Lalu lepas pegangan tangki. Nyalakan flush, tunggu sampai air di dalam tangki keluar semua. Setelah tangki kosong, garisi bagian dalamnay dengan selapis bubble wrap. Lapisan bubble wrap akan menambah insulasi yang mencegah bagian luar tangki terlalu dingin.

Tips #4, Baby oil

Anda bakal terkejut saat mengetahui betapa mengilatnya peralatan berlapis krom yang telah dibersihkan dengan baby oil. Jika di rumah ada baby oil, Anda bisa menggunakannya untuk mengelap gagang toilet, keran dan kepala shower. Tuangkan pula beberapa tetes baby oil ke tangki toilet dan lubang toilet. Tunggu sampai porselen kembali kinclong.

Anda cukup memilih satu tips saja. Bila tips yang Anda pilih tidak ampuh, Anda bisa mencoba tips lainnya. Selamat bereksperimen! (*)

Baca juga artikel Toilet Duduk Seharga Rp1,3 miliar.

#Tips #Toilet #Hari Toilet Sedunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan